Tribun Seleb

Kabar Artis

Hindari Ketenaran, Iqbaal Ramadhan: Gua Jadi Anak Biasa Aja di Amerika

Sejak usia 11 tahun, Iqbaal Ramadhan sudah terkenal dengan boyband ciliknya bernama Coboy Junior, bersama Bastian Steel, Aldi Maldini, dan Teukur Rizk

Editor: Anita K Wardhani
Hindari Ketenaran, Iqbaal Ramadhan: Gua Jadi Anak Biasa Aja di Amerika
TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Iqbaal Ramadhan di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan. Hindari Ketenaran, Iqbaal Ramadhan: Gua Jadi Anak Biasa Aja di Amerika 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak usia 11 tahun, Iqbaal Ramadhan sudah terkenal dengan boyband ciliknya bernama Coboy Junior, bersama Bastian Steel, Aldi Maldini, dan Teukur Rizky.

Bahkan, lewat Coboy Junior di era tahun 2011-2014, Iqbaal Ramadhan bersama dengan Bastian Steel, Aldi Maldini, dan Teukur Rizky berhasil menggemparkan Indonesia, lewat single hits mereka.

Ketenaran dan uang yang banyak diterima oleh Iqbaal bersama dengan Coboy Junior, meskipun ia harus kehilangan masa mudanya karena bekerja dan privasinya terganggu.

Baca juga: Curhat Iqbaal Ramadhan Tenar Diusia 11 Tahun, Merasa Star Syndrome, Masa Mudanya Terenggut

Baca juga: Bantah Isu Bermusuhan, Bastian Steel Sebut Hubungannya dengan Iqbaal Baik: Masih Suka Nongkrong Kok

Namun, di tahun 2016-2018, Iqbaal memutuskan menjalani pendidikan sekolahnya di Armand Hammer United World College of the American West - New Mexico, Amerika Serikat dan meninggalkan ketenarannya.

"Masa istirahat gua dua tahun di Amerika," kata Iqbaal Ramadhan dalam channel Youtube Vindes, dikutip Warta Kota, Selasa (6/7/2021).

Pemeran Dilan dalam film Milea: Suara dari Dilan, Iqbaal Ramadhan berkunjung ke Redaksi Tribunnews dan Warta Kota untuk mempromosikan filmnya, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020) sore. Film yang merupakan sekuel dari film Dilan 1990 dan Dilan 1991 tersebut akan mulai tayang di bioskop pada 13 Februari 2020. Warta Kota/Nur Ichsan
Pemeran Dilan dalam film Milea: Suara dari Dilan, Iqbaal Ramadhan berkunjung ke Redaksi Tribunnews dan Warta Kota untuk mempromosikan filmnya, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020) sore. Film yang merupakan sekuel dari film Dilan 1990 dan Dilan 1991 tersebut akan mulai tayang di bioskop pada 13 Februari 2020. Warta Kota/Nur Ichsan (Tribunnews/Nur Ichsan)

Alasan pria 21 tahun itu memutuskan sekolah di Amerika, karwba ia ingin fokus menjalani pendidikan tanpa memikirkan pekerjaan.

"Pas sekolah itu juga lucu, gua niat sekolah biar gak ngapa ngapain makanya gua sekolah harus jauh," ucapnya.

"Karena kalau sekolah disni pasti akan ambil kerjaan," tambahnya.

Dua tahun menjalani pendidikan di Amerika, bintang film Dilan 1990 itu merasa layaknya hidup sebagai seorang siswa dan bukan sebagai artis.

"Sekolah di Amerika ya jadi anak usia 16 dan 17. Kehidupan normal di Amerika. Gua tau betul gua mau sekolah untuk merasakan jadi anak biasa aja," jelasnya.

Iqbaal Ramadhan tak menampik mulanya teman-temannya di Amerika Serikat tidak tau ketenarannya di Indonesia. Namun, lambat laun, teman-temannya disana mengetahui profesinya di Tanah Air.

"Tapi apapun itu, ya gua membaur sama semuanya disana. Gua perwakilan Indonesia sendiri disana dari anak-anak yang ada disana sekitar perwakilab 90 negara. Gua berbaur aja sama mereka," ujar Iqbaal Ramadhan.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas