Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Jadi Sobat Ambyar, Sisca JKT48 Dengarkan Lagu Didi Kempot Sejak Bayi

Penyanyi Sisca JKT48 selain dikenal sebagai member dari grup Idol mengklaim dirinya adalah Sobat Ambyar atau penggemar dari mendiang Didi Kempot.

Jadi Sobat Ambyar, Sisca JKT48 Dengarkan Lagu Didi Kempot Sejak Bayi
instagram
Jadi Sobat Ambyar, Sisca JKT48 Dengarkan Lagu Didi Kempot Sejak Bayi 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Sisca JKT48 selain dikenal sebagai member dari grup Idol mengklaim dirinya adalah Sobat Ambyar atau penggemar dari mendiang Didi Kempot.

Selain menyukai lagu-lagu pop, Sisca JKT48 akui dirinya juga suka dengan lagu-lagu campursari, khususnya tembang hits dari mendiang Didi Kempot.

Bahlan, Sisca JKT48 sampai pernah manggung bersama mendiang Didi Kempot. Foto tersebut sempat ia unggah di instagram ketika The Lord Campursari itu meninggal dunia.

Baca juga: Kesedihan Didi Mahardika Ditinggal Ibunda, Rachmawati Sempat Melambaikan Tangan Sebelum Meninggal

Baca juga: Film Sobat Ambyar Didi Kempot Tayang Mulai Hari Ini, Sutradara Ungkap Penyesalan karena Hal Ini

"Karena dulu bapa aku suka banget. Jadi ketika aku bayi, aku disetelin atau didengarkan lagu-lagu campursarinya Didi Kempot biar tidur," kata Sisca JKT48 ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (7/7/2021).

SIsca tak menampik bahwa disaat dirinya tumbuh remaja, ia semakin suka mendengarkan dan sering menyanyikan lagu Didi Kempot saat pentas di sekolah atau ikut ajang pencarian baakt.

Sisca JKT48
Jadi Sobat Ambyar, Sisca JKT48 Dengarkan Lagu Didi Kempot Sejak Bayi(instagram)

"Ada kesempatan nyanyi even JKT48 pas aku sudah jadi member, aku nyanyiin lagu campur sarinya almarhum Didi Kempot. Akhirnya bisa juga aku menyanyikan lagu yang berasal dari budaya kita sendiri," ucapnya.

Mengenai pernah manggung bersama Didi Kempot, dara manis berusia 21 tahun itu menceritakan awal mulanua. Saat menyanyikan lagu Didi si even JKT48 yang diabadikan dalam video ternyata viral di media sosial.

"Setelah viral ditawarin nyanyi duet sama alm Didi Kempot. Ditawarin ke manajemen JKT48. Ya awalnya sempat tidak ada kabar, aku deg-degan juga. Eh ternyata almarhum mau duet bareng sama aku. Yeeeaaay senang banget," jelasnya.

Usai acara tersebut, wanita kelahiran Jakarta, 24 Februari 2000 itu sering diminta menyanyikan tembang lagu Didi Kempot, saat menjadi bintang tamu dalam program televisi.

Sisca JKT48
Sisca JKT48 (instagram)

"Ada acara besar di Wonogiri, kampung aku ada konser besar dan aku nyanyiin campursari pakai nama JKT48. Berkat lagu itu orang tau aku Sisca JKT48," ungkap wanita bernama lengkap Fransisca Saraswati Puspa Dewi.

Sisca JKT48 menegaskan dirinya tidak malu menyanyikan lagu campursari khususnya tembang Didi Kempot, walaupun genre musiknya berbeda dengan kariernya saat ini.

"Aku pengin bisa menyanyi semua genre kan. Ya sama-sama bagus, pop universal dan campursari Indonesia banget," ujar Sisca JKT48.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas