Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Daun Jatuh Rilis Single Berjudul ''Momen'', Inspirasi Mereka dari Pasien Covid-19

Daun Jatuh, grup musik folk pop yang dikenal karena viralnya lagu 'Resah Jadi Luka', merilis single pertama di tahun ini. Judulnya Momen.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Daun Jatuh Rilis Single Berjudul ''Momen'', Inspirasi Mereka dari Pasien Covid-19
dok pribadi
Grup musik Daun Jatuh yang baru saja merilis single terbaru mereka berjudul ‘Momen’ 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Daun Jatuh, grup musik folk pop asal Tangerang yang dikenal karena viralnya lagu 'Resah Jadi Luka', merilis single pertamanya di tahun ini. Judulnya "Momen".

Ini juga menjadi pertama kalinya bagi 'Daun Jatuh', lagu mereka diluncurkan lewat jalur label major, Warner Music Indonesia.

Tema yang diangkat dalam lagu 'Momen' begitu relevan dengan setiap orang di masa pandemi Covid-19 yakni sebagai refleksi terkait hubungan setiap anggota keluarga hidup di atap yang sama, namun karena kesibukan masing-masing, keluarga sebagai unit menjadi tak berjalan semestinya.

Timothy sebagai gitaris Daun Jatuh membeberkan bahwa ide awal terciptanya lagu 'Momen' adalah saat orangtuanya terpapar Covid-19.

Baca juga: Rilis Debut Single Relax, Dani Aditya Jadi Rapper Difabel Pertama Indonesia, Lirik Ditulis Sendiri

"Inspirasi penulisan lagu ini bermula dari orangtua saya, terkena virus Covid-19. Di titik itu, saya menyadari pentingnya menghargai tiap momen dengan orang yang kita cintai," terang Timothy dalam jumpa pers virtual, Jumat (9/7/2021).

Dalam proses penciptaan single tersebut vokalis Daun Jatuh, Verrel Alvirizky ikut merasakan lagu ini begitu dalam untuk dibawakan.

Baca juga: Ed Sheeran Suka Nyayikan Lagu Tradisional Irlandia ke Putrinya, Berikut Pengakuannya

BERITA REKOMENDASI

“Lagu ini memiliki arti tersendiri buat hidup saya. Sangat berat yaa,” kata Verrel.

“Entah mengapa di setiap proses pembuatan lagu ini, air mata saya selalu mengalir, dari proses workshop, recording, sampai saat shooting music video," ungkapnya.

Bassist Daun Jatuh, William mengatakan perasaaan serupa terkait proses pembuatan single terbaru mereka.

"Lagu ini diciptakan buat kita yang mungkin lupa pentingnya menghargai waktu dan momen bersama orang terdekat kita, baik suka maupun duka," ucap William.

Hal yang lebih menarik adalah lagu 'Momen' hadir dalam format Atmos yang memberikan pengalaman audio tak tergantikan, dengan keindahan mixing dan mastering canggih.

Versi Atmos dari single tersebut menyajikan estetika audio ala home theater yang sulit digapai oleh rekaman biasa.

Setelah bergabung dengan Warner Music Indonesia, Daun Jatuh langsung mendapatkan kesempatan untuk merilis single-nya dalam format spatial audio.

Single 'Momen' sudah dapat dinikmati di berbagai layanan streaming, juga di kanal Youtube resmi daunjatuh music untuk video musiknya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas