Tribun Seleb

Siap Lahirkan Talenta Baru, X Factor Indonesia Gelar Audisi Online

Audisi ajang pencarian bakat X Factor Indonesia kembali digelar ditengau pandemi covid-19 ini.

Editor: Anita K Wardhani
Siap Lahirkan Talenta Baru, X Factor Indonesia Gelar Audisi Online
istimewa
Siap Lahirkan Talenta Baru, X Factor Indonesia Gelar Audisi Online 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Audisi ajang pencarian bakat X Factor Indonesia kembali digelar ditengau pandemi covid-19 ini.

Karena masih adanya pandemi covid-19, X Factor Indonesia menggelar audisi secara online yang bisa didaftarkan dan ditayangkan di RCTI+

Audisi online ini akan berlangsung dua fase, fase pertama 14 Juli-15 Agustus 2021 dan fase kedua dari 6-19 September 2021, yang bisa diikuti oleh peserta berusia 15 tahun dalam bentuk video yang akan diunggah di fitur HOT+ dalam aplikasi RCTI+.

Baca juga: Gandeng Mantan Eksekutif EA, Netflix Ancang-ancang Garap Industri Game

Baca juga: Babak Room Audisi Rising Star Indonesia Dangdut Buat Para Expert Tak Henti Berjoget

Jenis video yang dikirimkan peserta bisa berupa akapela, minus one, cover, atau lagu ciptaan sendiri baik solo atau grup.

Valencia Tanoesoedibjo, Managing Director RCTI+ mengatakan menggelar audisi X Factor Indonesia secara online, karena ingin terus berinovasi dan mencari bintang baru.

Ajang pencarian bakat X Factor Indonesia yang mulai menggelar audisi online lewat RCTI+
Ajang pencarian bakat X Factor Indonesia yang mulai menggelar audisi online lewat RCTI+ (RCTI)

"Karena semua serba digital, kami menggelar audisi online dengan tujuan X Factor Indonesia bisa disiarkan sampai ke kancah internasional melalui aplikasi RCTI+," kata Valencia Tanoesoedibjo kepada awak media, Sabtu (17/7/2021).

Noersing, Direktur Produksi 3TV, (RCTI, MNCTV, GTV) dan Digital menyampaikan, ia dengan bangga menggelar audisi X Factor Indonesia secara online.

"Kami terus berinovasi dalam proses kreatif dan teknis produksi untuk memberikan tontonan spesial ke masyarakat," ucap Noersing.

Noersing menambahkan audisi online X Factor Indonesia bisa memudahkan peserta untuk bisa meraih mimpinya menjadi seorang bintang.

"Ini dipastikan dapat menjangkau seluruh kalangan dan memenangkan persaingan pasar khususnya mewujudkan mimpi peserta menjadi penyanyi profesional," ujar Noersing.

X Factor Indonesia pertama kali disiarkan langsung di tahun 2012 oleh RCTI dan menjadi ajang pencarian bakat menyanyi terbesar di Indonesia.

Buktinya, program ini dianugerahi ‘Pencarian Bakat dan Reality Show Terbaik’ di tahun 2014 oleh Panasonic Gobel Awards.

Selain itu banyak bintang baru terlahir seperti Fatin Shidqia, Jebe & Petty, dan Mikha Angelo. Pada tahun ini, X Factor Indonesia akan tayang kembali untuk mencari faktor X, hal ini akan menjadi pintu gerbang kesuksesan para peserta dan penggerak ekonomi kreatif dalam industri musik.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas