Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Warga Isoman di Lima Kota Terima Bantuan dari Program Berbagi 1000 Superqurban

Paket Superqurban yang dibagikan terdiri dari daging sapi atau kambing kurban yang sudah diolah menjadi sajian rendang atau kornet yang sudah dikemas.

Warga Isoman di Lima Kota Terima Bantuan dari Program Berbagi 1000 Superqurban
NET.
Warga menerima bantuan Program NET Berbagi 1000 Superqurban bersama Rumah Zakat. 

TRIBUNNEWS.COM - Di tengah lonjakan kasus covid-19, tak sedikit warga yang kemudian menjalani isolasi mandiri atau isoman di rumah masing-masing.

Dalam rangka perayaan Idul Adha 1442H, program NET Berbagi 1000 Superqurban bersama Rumah Zakat, mendistribusikan 1000 kaleng rendang/kornet daging Superqurban ke lokasi warga isoman di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

“Pada situasi pandemi ini tentu memberikan dukungan untuk keluarga kurang mampu yang sedang melakukan isolasi mandiri menjadi langkah penting upaya bersama kita dalam membantu memulihkan kesehatan mereka yang terpapar virus Covid19," jelas CEO NET. Deddy Sudarijanto.

Paket Superqurban yang dibagikan terdiri dari daging sapi atau kambing kurban yang sudah diolah menjadi sajian rendang atau kornet yang dikemas dalam kemasan kaleng.

Bahan pangan siap saji tersebut cukup praktis dan memudahkan untuk dikonsumsi langsung, serta terjaga kesegarannya.

Baca juga: Idul Adha, Gilang  Widya Pramana Salurkan 30 Ekor Sapi untuk Hewan Kurban

Baca juga: Irfan Hakim Ogah Jual Sapi Kurbannya Seberat 1,3 Ton Pada Atta Halilintar, Mengapa?

NET mengajak pemirsanya untuk turut berpartisipasi melakukan pemotongan hewan kurban dan menyalurkan kurbannya melalui platform yang dikelola Rumah Zakat untuk kemudian dapat dibagikan pada masyarakat yang berhak.

Metode kurban ini juga mendukung masyarakat yang ingin semaksimal mungkin menerapkan social distancing dengan menghindari interaksi langsung dalam melakukan ibadah kurban.

Baca juga: Ingin Pecahkan Rekor 1100 Hewan Kurban, Putra Siregar: Harapan Saya, Tahun Depan 10 Ribu Ekor

Pelaksanaaan pemotongan hewan kurban akan dilakukan hingga hari Jumat, 23 Juli 2021 untuk memberikan kesempatan masyarakat yang ingin terlibat berkurban bersama NET dan Rumah Zakat melalui platform online: bit.ly/QurbanNet.

Donasi kurban tersebut akan dikonversikan sesuai bentuk kurban yang diinginkan yang terbagi menjadi 3 jenis: kurban kambing senilai Rp 2.700.000,-, kurban sapi 1/7 bagian senilai Rp 2.850.000,-, dan kurban sapi senilai Rp 18.500.000,-.

Distribusi bantuan 1.000 paket NET Berbagi Superqurban hasil kolaborasi dengan Rumah Zakat ini dilaksanakan di sejumlah daerah di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Seluruh paket Superqurban dibagikan pada keluarga yang tengah menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

“Mudah-mudahan sinergi bersama ini dapat menjadi inspirasi banyak pihak lainnya untuk turut terlibat langsung membantu masyarakat sekitar yang tengah membutuhkan uluran tangan kita di tengah pandemi saat ini," tambah Deddy.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas