Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Punya Suara Istimewa, Jin BTS Dapat Julukan ''Crystal Voice'' dari Warga Jepang

Jin BTS, member kelahiran 1992 tersebut, menarik perhatian penonton Jepang saat dirinya bernyanyi dalam acara siaran langsung.

Punya Suara Istimewa, Jin BTS Dapat Julukan ''Crystal Voice'' dari Warga Jepang
Soompi
Kim Seokjin alias Jin BTS merupakan anggota kelahiran tahun 1992. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grup K-Pop BTS bukan hanya terkenal di negara asalnya Korea Selatan, tapi juga hampir di seluruh dunia, termasuk Jepang.

Ini terbukti dari beberapa lagu yang mereka ciptakan menggunakan Bahasa Jepang.

Salah satu member yang berhasil memukau banyak warga Jepang adalah Kim Seokjin atau yang dikenal dengan Jin BTS.

Member kelahiran 1992 tersebut menarik perhatian penonton Jepang saat dirinya bernyanyi dalam acara yang disiarkan secara langsung.

Banyak warga Jepang yang memberikan komentar terkait suara Jin dan mengakui bahwa Jin membuktikan dirinya sebagai penampil live yang sangat baik.

Baca juga: Jin BTS Capai Penghargaan Baru di YouTube Lewat Lagu Solo Abyss

Para penggemar juga memperhatikan bahwa Jin selalu menjadi topik  hangat setiap kali penampilan langsung BTS muncul di TV Jepang. Perhatian terbesar diberikan pada vocal live-nya yang membuat penonton Jepang kagum.

Permission to Dance menjadi tembang ketiga BTS yang menggunakan lirik full berbahasa Inggris. Simak chord dan lirik lagu BTS - Permission to Dance.
Permission to Dance menjadi tembang ketiga BTS yang menggunakan lirik full berbahasa Inggris. Simak chord dan lirik lagu BTS - Permission to Dance. (Soompi)

Warga Jepang juga memberikan beberapa julukan untuk Jin yaitu "Crystal Voice" dan "Aristokrat dengan suara lembut,"
Baru-baru ini, Jin Kembali mencuri hati para penonton Jepang setelah menampilkan ‘Permission to Dance’ untuk sebuah acara di TV Jepang.

Vokal yang stabil, kuat, penggunaan teknik yang baik serta vibrato tanpa tenaga yang dia tunjukkan sangat menakjubkan saat di atas panggung

Hal tersebut membuat publik Jepang mulai mencari Jin di internet. Kim Seokjin juga menjadi member yang paling banyak disebutkan di Twitter Jepang.

Jin menjadi viral karena vokal live-nya saat tampil untuk acara Jepang selama bertahun-tahun. Ia bahkan menjadi satu-satunya K-idol yang mendapat standing ovation bukan hanya sekali, tapi dua kali dari penonton saat konser tur di Jepang.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas