Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Jungkook Akui Terbebani Atas Pencapaian BTS, Ini Alasannya

Bangtan Boys (BTS, boyband asal Korea Selatan ini, sangat populer di dunia. Lagu-lagu mereka menduduki puncak tangga lagu di berbagai negara.

Jungkook Akui Terbebani Atas Pencapaian BTS, Ini Alasannya
Twitter @mysweetdear1997
Jungkook BTS 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Siapa yang tak kenal Bangtan Boys (BTS). Boyband asal Korea Selatan itu tak henti-hentinya menoreh prestasi.

Bahkan lewat dua lagu populer mereka yang berbahasa Inggris, yaitu "Dynamite" dan "Butter", grup besutan Big Hit Music ini berhasil memecahkan sejumlah rekor hingga mendapat penghargaan.

Untuk diketahui, setelah 24 jam perilisannya, Butter menjadi video musik paling banyak dilihat di YouTube dengan jumlah 108,2 juta kali.

Baca juga: Remix BTS MIC Drop Jadi MV Keempat Capai 1 Miliar Views

Ini menjadi rekor dalam sejarah di YouTube, yang sebelumnya rekor ini dipegang oleh Dynamite dengan 101,1 juta kali dilihat.

Namun ternyata, member termuda grup ini, Jungkook, mengaku merasa terbebani atas pencapaian BTS khususnya pada single Dynamite dan Butter.

Permission to Dance menjadi tembang ketiga BTS yang menggunakan lirik full berbahasa Inggris. Simak chord dan lirik lagu BTS - Permission to Dance.
Permission to Dance menjadi tembang ketiga BTS yang menggunakan lirik full berbahasa Inggris. Simak chord dan lirik lagu BTS - Permission to Dance. (Soompi)

Dalam wawancara dengan majalah Weverse, Jungkook mengatakan bahwa kesuksesan kedua single tersebut telah menetapkan standar tinggi yang membutuhkan banyak usaha untuk diraih.

"Saya tidak pernah terikat pada peringkat, tapi sebaik dan sebahagia saya karena kami terus membuat rekor sejak Dynamite, itu juga terasa seperti beban," kata Jungkook, dikutip Tribunnews, Rabu (28/7/2021).

Seperti diketahui, lagu Dynamite bertahan selama tiga minggu di puncak tangga lagu Billboard Hot 100, sementara Butter bertahan selama tujuh minggu.

Maka itu, hal tersebut membuat Jungkook merasa terbebani dengan pencapaian grupnya.

Kendati demikian, ia harus bekerja lebih keras agar karya selanjutnya bisa sesukses single sebelumnya sehingga penggemarnya tidak kecewa.

"Semacam, banyak orang telah memberi saya pengakuan, jadi saya terus berpikir bahwa saya harus bekerja lebih keras. Untungnya prestasi Butter lebih baik daripada Dynamite," tutur maknae grup ini.

"Jadi saya pikir saya akhirnya merasa terbebani. Seperti itulah aku. BTS adalah tim yang luar biasa, tapi mungkin imasalah saya adalah saya tidak bisa mengikuti BTS," tukas Jungkook.

Penulis: Mohammad Alivio Mubarak Junior
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas