Tribun Seleb

Cara Tasya Kamila Mendidik Buah Hati: Batasi Waktu Bermain Gadget, Selektif Pilih Konten

Saking selektifnya, istri Randy Bachtiar ini memilah-milah konten yang pantas untuk ditonton sang buah hati.

Penulis: Mohammad Alivio Mubarak Junior
Editor: Choirul Arifin
Cara Tasya Kamila Mendidik Buah Hati: Batasi Waktu Bermain Gadget, Selektif Pilih Konten
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Tasya Kamila dan sang suami, Randi Bachtiar. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio Mubarak Junior

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjadi orangtua, tentu selalu ingin yang terbaik untuk sang buah hati, begitu juga dengan Tasya Kamila.

Baru-baru ini saat diskusi virtual di kanal YouTube Musik Langit yang dipandu oleh Rossa, Tasya mengaku, untuk mengedukasi sang buah hati, ia sangat teliti untuk memilah konten yang ditonton anak.

Bahkan, tak tanggung-tanggung ia hanya memberi waktu satu jam dalam satu hari untuk putranya yang berusia dua tahun itu, Arrasya Wardana Bachtiar.

"Untuk melihat HP atau nonton YouTube pokoknya ngeliat screen lah itu masih dibatesin gitu dia sih kurang lebih 1 jam perhari," kata Tasya, dikutip Tribunnews, Rabu (4/8/2021).

Dalam satu jam, Tasya membaginya dalam beberapa sesi, yang per sesinya hanya dia beri waktu 15 menit ke anak untuk menggunakan gadget.

Baca juga: Tasya Kamila Umumkan Suaminya, Randi Bachtiar Akhirnya Sembuh dari Kanker

"Dan itu juga dibagi-bagi ke beberapa sesi, 15 menit ataupun setengah jam," tutur mantan penyanyi cilik itu.

Saking selektifnya, istri Randy Bachtiar ini memilah-milah konten yang pantas untuk ditonton sang buah hati.

Baca juga: Sudah Lulus ASI, Tasya Kamila Berbagi 5 Tips Menyapih Arrasya

Menurutnya, putranya itu masih terlalu dini untuk memegang gadget sendirian, maka itu, ia harus turun tangan untuk menentukan tayangan yang terbaik buat Arrasya.

"Apa yang ditonton pastinya juga aku perhatiin itu karena dia belum bisa pake handphone atau ganti smart tv gitu ke YouTube search," ujar Tasya.

Baca juga: Tasya Kamila Tunda Program Anak Kedua karena Nggak Pengen Kelihatan Gendut

"Jadi bener-bener ku pilihin sih konten apa yang dia tonton lagu apa yang ia dengerin dan aku banyak ngasih dia denger lagu anak-anak indonesia khususnya," tambahnya.

Penyanyi kelahiran 1992 ini juga rutin menyuguhkan lagu anak-anak untuk sang buah hati, bahkan lagu populernya semasa menjadi penyanyi cilik, Tasya jadikan list utama untuk didengar.

"Dari mulai lagu aku kayak anak lagu Kembala, Jangan Takut Gelap, terus lagu anak-anak yang klasik kayak Bintang Kejora, Lihat Kebunku, Tiktik Bunyi Hujan, pokoknya masih banyak lagi," ungkapnya.

"(Bahkan) dia sekarang udah hafal dan cepet banget, dua kali dengerin tuh dia hafal," pungkas pelantun Ambilkan Bulan Bu itu.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas