Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Hotman Paris Jadi Inspirasi Selebgram Jamaludin Malik untuk Berbagi

Selebgram asal Jepara Jamaludin Malik mendadak viral, karena aksi sosialnya selama pandemi membantu masyarakat di Jepara, Kudus, dan Demak.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Hotman Paris Jadi Inspirasi Selebgram Jamaludin Malik untuk Berbagi
dok pribadi
Selebgram Jamaludin Malik yang aktif berbagi dan memberikan bantuan hukum ke masyarakat Jepara mengikuti jejak idolanya, Hotman Paris Hutape 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selebgram asal Jepara Jamaludin Malik mendadak viral di media sosial, karena aksinya selama pandemi membantu masyarakat dan RS di Jepara, Kudus dan Demak.

Terinspirasi dari sosok pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, ia turun langsung kepada masyarakat yang terdampak pandemi dengan memberikan bantuan Ratusan Ribu masker dan APD senilai 600 juta dari kantong pribadi.

"Niat saya hanya ingin membantu masyarakat dan tidak ada unsur politik atau apapun, saya berharap apa yang saya lakukan menginspirasi dan mendorong masyarakat yang mampu mau berbagi dan membantu sekitarnya karena saat ini khususnya di Jepara," ujar Jamaludin Malik kepada awak media, Sabtu (7/8/2021).

Baca juga: Cerita Tiffany Damara Sukses Raih Jutaan Followers Lewat Konten Give Away

Baca juga: Hotman Paris Tanggapi Tindakan Orang Tua Ayu Ting Ting Datangi Rumah Haters saat PPKM

"Sebab banyak sekali masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan karena lingkungan sekitar adalah tanggung jawab kita,insha Allah semua akan bisa hidup layak jika saling bantu," tambahnya.

Bantuan tidak hanya berhenti sampai disitu, Malik juga memberikan bantuan hukum gratis kepada masyarakat yang kesulitan mencari keadilan hukum.

Hotman Paris Hutapea saat ditemui oleh awak media
Hotman Paris Hutapea saat ditemui oleh awak media (youtube)

Dikatannya banyak sekali masyarakat khususnya di Jepara yang membutuhkan bantuan hukum namun tidak bisa karena terhalang biaya.

BERITA REKOMENDASI

"Bantuan hukum gratis ini saya terinspirasi dari bang Hotman Paris yang memberikan bantuan hukum gratis untuk masyarakat di Kopi Joni, saat ini saya sudah membantu 200 kasus yang di hadapi oleh masyarakat," ujar Malik.

Baca juga: Piawai Bikin Kata-kata Mutiara, Selebgram Kezia Abraham Sukses Bikin Followers di Instagramnya Baper

"Demi Allah saya tidak meminta uang sedikit pun dan sudah banyak pelaku yang di adili dan sudah dijebloskan ke penjara yang paling banyak kasus pencabulan, bahkan sampai kasus pembunuhan, rata-rata mereka datang sendiri ke saya untuk memohon bantuan," jelasnya.

Jamaluddin Malik berharap bisa menjadi 'The Next Hotman Paris' yang bisa lebih banyak lagi membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum tanpa mengkhawatirkan masalah biaya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas