Tribun Seleb

Banyak yang Kontra Tren Ikoy-Ikoyan, Arief Muhammad: Mereka Salah Paham

Arief Muhammad menanggapi pernyataan publik figur yang kontra pada permainan ikoy-ikoyan yang kemudian menjadi viral.

Penulis: Mohammad Alivio Mubarak Junior
Editor: Anita K Wardhani
Banyak yang Kontra Tren Ikoy-Ikoyan, Arief Muhammad: Mereka Salah Paham
Instagram @ariefmuhammad
Penjelasan Arief Muhammad soal viralnya tren Ikoy-ikoyan.Banyak yang Kontra Tren Ikoy-Ikoyan, Arief Muhammad: Mereka Salah Paham 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Permainan yang dipopulerkan influencer sekaligus selebgram Arief Muhammad, belakangan ini menuai kontra dari kalangan publik figur.

Sebagian artis seperti Nana Mirdad, Chelsea Olivia, Sabrina Chairunnisa hingga Nikita Mirzani, menilai tren ikoy-ikoyan dapat memperburuk mental bangsa.

Menurut mereka, trend ikoy-ikoyan kurang pas dilakukan bila memang ingin memberi dan berbagi.

Baca juga: Arief Muhammad Jelaskan Awal Mula Trend Ikoy-Ikoyan, Bantah Sengaja Promosi

Baca juga: Pandangan Iis Dahlia Tentang Trend Ikoy-Ikoyan yang Tuai Pro dan Kontra

Baru-baru ini, Arief Muhammad menanggapi pernyataan publik figur yang kontra pada permainan ikoy-ikoyan yang kemudian menjadi viral.

"Kalo gue jujur ga masalah sama sekali ya, karena ini bukan program ini bukan konten gue, ini bener-bener random aja gitu," kata Arief di kanal YouTube milik Denny Sumargo, dikutip Tribunnews pada Minggu (8/8/2021).

"Cuma emang, gua bisa realed banget sama orang yang keganggu karena gua juga ngeliatnya loh kok jadi kayak gini, padahal konsepnya ga gini," tambahnya.

YouTuber Arief Muhammad mencetuskan tren ikoy-ikoyan, berakhir viral dan membuat ramai jagad Instagram.
YouTuber Arief Muhammad mencetuskan tren ikoy-ikoyan, berakhir viral dan membuat ramai jagad Instagram. (Instagram @ariefmuhammad)

Arief mengaku bahwa ia tidak menyangka akan seperti ini dan berdampak pada publik figur lainnya.

Namun Arief menegaskan, tentang permainan ini tidak ada maksud untuk memberi sumbangan melainkan hanya keseruan antara dirinya dan pengikutnya di Instagram.

"Jadi sebenernya gua ga peduli juga kalo ini jadi tren, karena gua bikin itu juga karena pengen main aja berbagi sama followers gue," ujarnya.

"Jadi gua sama sekali ga nyalahin kalo orang merasa terganggu, karena gua realed juga dan ngeliatnya noing banget ke yang lain," timpalnya.

Kendati begitu, ia menilai statemen kontra yang diberikan untuknya adalah salah pemahaman.

Ia menegaskan bahwa ikoy-ikoyan bukanlah program pemberantas kemiskinan.

"Itu menurut gue kekeliruan, karena gua dari awal udah bilang ikoy-ikoyan itu berbagi kebahagiaan bukan membrantas kemiskinan," ungkap pria kelahiran 1990 ini.

"Dia ga ngeliat ikoy-ikoyan aslinya gimana, mereka salah paham," pungkasnya.

Sebagai tambahan, permainan ikoy-ikoyan dicetus oleh Arief Muhammad sejak beberapa bulan lalu dengan maksud berbagi kebahagiaan pada pengikutnya di Instagram.

Ia juga berkali-kali menegaskan untuk tidak minta-minta atau mengemis, karena bukan itu tujuan permainan ikoy-ikoyan.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas