Tribun Seleb

Ayu Azhari Ajak Perempuan di Indonesia Dukung Pemerintah Tanggulangi Pandemi Covid-19

Aktris senior Ayu Azhari percaya pandemi covid-19 bisa ditanggulangi dengan sinergi semua pihak.

Editor: Willem Jonata
Ayu Azhari Ajak Perempuan di Indonesia Dukung Pemerintah Tanggulangi Pandemi Covid-19
Instagram
Aktris Ayu Azhari. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Aktris senior Ayu Azhari dipercaya menjadi Ketua Perempuan Muslimah Amanah PAN Propinsi DKI Jakarta

Ia menyebut dirinya dipercaya menjadi ketua Perempuan Muslimah Amanah PAN Propinsi DKI Jakarta, karena konsistensinya mendalami ilmu politik dan juga eksis di entertain.

"Ini suatu hal yang  baru buat saya  diberi tangung jawab, dipercaya sebagai ketua," kata Ayu Azhari dalam wawancara virtual, menyambuat tahun baru Islam 1 Muharram, Senin (9/8/2021), di hadiri Eko Patrio, Leila Bawazir, ustazah Asri Ivo dan Ummi  Pipik Dian Irawati, serta puluhan polisi wanita (polwan).

Dalam sambutannya, wanita 53 tahun tersebut mengajak wanita diseluruh Indonesia, bisa lebih kuat menghadapi masa pendemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini.

Baca juga: Jadi Relawan, Ayu Azhari Siap Tempur Lawan Covid-19

"Kita harus mendukung pemerintah agar penularan Covid-19 cepat selesai,” ucapnya.

Dalam menghadapi pandemi covid-19 ini, Ayu bersama dengan Astri Ivo, Ummi Pipik, maupun aktivis perempuan lain siap saling bersinergi membantu pemerintah agar cepat selesai.

"Bersama majelis taklim ikut membantu menekan penularan Covid-29 dengan cara mendukung vaksinasi," ungkapnya.

Ayu Azhari bersama Isabelle Tramp saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (11/3/2020).
Ayu Azhari bersama Isabelle Tramp saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (11/3/2020). (Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)

Wanita bernama lengkap Ayu Khadijah Azhari tersebut menyadari bahwa polemik wanita di Indonesia di saat pandemi covid-19, bukan soal vaksinasi dan pemberantasan virus saja.

Polemik lain diakui Ayu ialah setiap perempuan dewasa yang mendampingi anak-anaknya di rumah yang tentu dijalaninya dengan tidak mudah.

"Tapi saya meyakini, perempuan bukan sebagai ibu, perempuan ada  guru dirumah untuk masa depan anak-anak," tegasnya.

Ayu Azhari berharap, meski ditengah pandemi covid-19, perempuan diseluruh Indonesia bisa menjadi penerus dari Cut Nyak Dien, RA Kartini, dan Malahayati.

"Diskusi ini akan merefleksikan peranan Penting dalam sejarah bangsa ini, guna mendorong peran kaum perempuan lebih maju lagi ke depan, menjawab tantangan zaman khususnya dlm mengatasi Pandemi Covid19," ujar Ayu Azhari.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas