Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

4,5 Tahun Tayang di Televisi, Sinetron Dunia Terbalik Capai Lebih dari 2.500 Episode

Selain bertahan dengan jumlah episode yang panjang, sinetron tersebut juga pernah mencatat rating tertinggi di angka 7,5 dengan audience share 31,1. 

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in 4,5 Tahun Tayang di Televisi, Sinetron Dunia Terbalik Capai Lebih dari 2.500 Episode
screenshot RCTI
Dunia Terbalik 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sinetron Dunia Terbalik yang dibintangi Agus Kuncoro dan Indra Birowo, mencapai lebih dari 2500 episode, selama 4,5 tahun penayangannya di RCTI.

Selain bertahan dengan jumlah episode yang panjang, sinetron tersebut juga pernah mencatat rating tertinggi di angka 7,5 dengan audience share 31,1. 

Sinetron tersebut mengangkat cerita tentang para suami yang ditinggalkan istrinya untuk bekerja di luar negeri. 

Dimulai dari kisah Akum, Aceng, Idoy dan satu musuh bebuyutan Aceng, Dadang. Mereka harus mendidik anak serta mengurus urusan rumah tangga yang biasanya menjadi urusan para wanita. Sementara istrinya harus menafkahi keluarga.

Baca juga: Susul Kesuksesan Ikatan Cinta, Sinetron Amanah Wali 5 Sukses Tembus Rekor Audience Share

Para pemeran Dunia Terbalik adalah para artis peran kenamaan seperti Felicya Angelista, Agus Kuncoro, Indra Birowo, Sutan Simatupang, Bambang Chandra Bayu, Raihan Khan, Yafi Tessa, Mieke Amalia, Idrus Madani, Ryana Dea, Qheyla Zavyera Valendro, Faby Marcelia, dan Tumpak Puspito Adi.

Sylvia Fully dan Sutan Simatupang di sinetron Dunia Terbalik
Sylvia Fully dan Sutan Simatupang di sinetron Dunia Terbalik (INSTAGRAM/sylvia_fully88)

Bambang Chandra Bayu sebagai pemeran Idoy mengungkapkan rasa syukurnya atas raihan tersebut.

BERITA TERKAIT

“Kekompakan dan kekeluargaan sesama pemain, kru dan tim produksi membuat Dunia Terbalik bisa sampai saat ini. Juga cerita-cerita variatif yang selalu bikin pemirsa penasaran, salut untuk ide cerita dari penulis," ungkap Bambang Chandra Bayu kepad awak media, Minggu (15/8/2021).

Selain Dunia Terbalik, sinetron andalan MNC Pictures yang masih bertahan hingga kini yaitu sinetron Tukang Ojek Pengkolan yang juga telah tembus di atas 2.500 episode.  Pada Februari 2021 lalu sinetron TOP meraih rekor MURI sebagai sinetron yang tayang terbanyak yaitu 2.662 episode dan masih tayang hingga sekarang.  

MNC Pictures juga mencatatkan 2 sinetronnya yaitu Ikatan Cinta dan Amanah Wali 5 sebagai sinetron yang mampu meraih audience share di atas 40%. 

Menurut kuantitas adalah suatu hal yang penting, namun yang utama juga  harus diiringi oleh kualitas dari sinetron yang selama ini dihasilkan MNC Pictures, 

"Ini merupakan kunci dari keberhasilan MNC Pictures mendominasi baik secara kuanitas juga kualitas untuk sinetron di Indonesia saat ini, kami berterima kasih kepada pemirsa setia, para artis pemeran sinetron kami, seluruh kru dan manajemen di MNC Studios International, yang terus memberikan dukungan kepada kami untuk berprestasi lebih baik lagi menghibur masyarakat dengan tayangan bermutu," ucap Managing Director MNC Pictures, Titan Hermawan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas