Tribun Seleb

Rayi 'RAN': Platform Streaming Bikin Bebas Pilih Musik yang Digemari

Menjamurnya platform streaming musik membuat para penggemar musik leluasa dalam menikmati musik kesukaannya secara bebas.

Penulis: Mohammad Alivio Mubarak Junior
Editor: Choirul Arifin
Rayi 'RAN': Platform Streaming Bikin Bebas Pilih Musik yang Digemari
Nurul Hanna/Tribunnews.com
Rayi RAN saat menghadiri rilis album 'AWAL' milik Radhini di Kafe Kafe, gedung Niffaro Park, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rayi Putra, personl band RAN berpendapat, menjamurnya platform streaming musik membuat para penggemar musik leluasa dalam menikmati musik kesukaannya secara bebas.

"Dengan adanya platform streaming musik, kita sebagai penikmat musik jadi bebas memilih musik apa yang mau kita denger," kata Rayi saat jumpa pers virtual, belum lama ini.

Menurut penyanyi kelahiran 1987 ini, kini penikmati musik lebih enak dan mudah untuk mendengar serta mengatahui musik-musik baru.

"Walaupun gua pribadi tumbuh di era radio gua juga seneng banget denger radio karena enak kayak udah dikasih playlist sama orang-orang radionya, bahkan bisa tau musik-musik yang baru tanpa kita harus cari-cari," ucap Rayi.

Baca juga: Kunto Aji: Kehadiran Aplikasi Streaming Musik Untungkan Musisi

Kendati demikian, dengan adanya platform streaming musik dan radio, kini semua orang memiliki akses lengkap untuk menikmati musik.

Baca juga: Hobi Traveling, Rayi RAN Sebut Malang sebagai Destinasi Favorit

"Sekarang dengan adanya platform streaming musik dan radio juga kita bisa bebas memilih, kita merdeka memilih musik-musik apa yang cocok buat kita, musik-musik apa yang cocok buat mood kita," ujar rapper band RAN ini.

Baca juga: Tips Berkarya Ala Musisi Kunto Aji di Masa Pandemi: Pokoknya Yakin!

"Ya mudah-mudahan ke depannya makin merdeka dan kembali merdeka dari pandemi ini ya," tambahnya.

Ia berharap, dengan adanya platform streaming musik, semua orang dapat termotivasi untuk menghasilkan karya, baik itu musik ataupun bukan.

"Jadi kita bisa membuat karya dan taro di platform-platform streaming," ujarnya.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas