Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Bangkitkan Jiwa Nasionalis, Hanung Bramantyo dan Zaskia Mecca Rayakan HUT RI dengan Cara ini

Mereka tampak kompak mengenakan seragam merah dengan melakukan upacara bendera. Hanung mengatakan jika hal ini adalah cara

Bangkitkan Jiwa Nasionalis, Hanung Bramantyo dan Zaskia Mecca Rayakan HUT RI dengan Cara ini
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Sutradara Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan selebriti Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca turut memperingati HUT kemerdekaan Indonesia bersama para karyawan di kafe miliki mereka di Yogyakarta.

Mereka tampak kompak mengenakan seragam merah dengan melakukan upacara bendera. Hanung mengatakan jika hal ini adalah cara untuk memaknai kembali arti Indonesia.

"Sejenak menyempatkan diri menghormat bendera untuk bangsaku yang tercinta. Sambil memaknai kembali apa arti Indonesia," tulis Hanung dalam akunnya di Instagram, Selasa (17/8/2021).

Baca juga: Punya 5 Anak, Hanung Bramantyo Sebut Zaskia Adya Mecca Selalu Bermasalah Pakai Alat Kontrasepsi

Dia mengatakan sudah berkumpul dengan para karyawan sejak pukul 06.30 WIB.

"Dengan semangat, ceria, tanpa ada yang merasa berat buat upacara dan sejenak mengheningkan cipta untuk Indonesia, para pahlawan juga seluruh rakyat," kata Zaskia.

Sering sekali ia bersama keluarga maupun para karyawannya merayakan momen HUT RI setiap tahunnya seperti menyanyikan lagu kebangsaan hingga membacakan UUD 1945.

Namun kali ini ide perayaan tersebut muncul dari benak sang istri, Zaskia Mecca.

“Setiap 17 agustus, kami sekeluarga berusaha menyanyikan lagu Indonesia Raya, Garuda Pancasila, membaca UUD 45, Pancasila. Ini semua bukan ide saya, tapi @zaskiadyamecca,” ungkap Hanung Bramantyo.

Sebab menurutnya selain mengajarkan soal keagamaan kepada sang anak, rasa nasionalisme juga perlu untuk di tanam dalam jiwa anak-anaknya sejak dini.

"Ini semua bukan ide saya, ide @zaskiaadyamecca buat kami, selain mengajarkan pentingnya untuk memcintai agama, ngajarin ngaji dan menghafal ayat Al-Quran, ngajarin mencintai negeri ini, ngajarin makna pancasila dan bhineka tunggal ika, menghafal proklamasi serta butir-butir pancasila itu penting," tutur Hanung.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas