Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

UPDATE Kasus Jerinx dan Adam Deni, Polisi Sebut Peluang Damai Masih Ada, Dibuka Kesempatan Mediasi

Polisi masih membuka jalan damai dalam penyelesaian kasus dugaan pengancaman Jerinx SID dan Adam Deni.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in UPDATE Kasus Jerinx dan Adam Deni, Polisi Sebut Peluang Damai Masih Ada, Dibuka Kesempatan Mediasi
Instagram Adam Deni/Jerinx
UPDATE Kasus Jerinx dan Adam Deni, Polisi Sebut Peluang Damai Masih Ada, Dibuka Kesempatan Mediasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi masih membuka jalan damai dalam penyelesaian kasus dugaan pengancaman Jerinx SID dan Adam Deni.

Untuk itu, polisi mengupayakan membuka kembali peluang restorative justice dalam penyelesaian kasus tersebut.

Polisi berupaya membuka kembali ruang mediasi antara Jerinx dan Adam Deni setelah dalam mediasi pertama pada 15 Agustus 2021 berakhir buntu.

Baca juga: Masih Upayakan Jalur Damai, Kuasa Hukum Jerinx Intens Komunikasi dengan Pihak Adam Deni

Baca juga: Terima Permintaan Maaf Jerinx SID, Adam Deni Ungkap Alasan Tetap Proses Laporannya

"Kita akan buka mediasi lagi. Nanti kita akan coba undang kembali terlapor dan pelapor untuk membuka jalan damai melalui ruang mediasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/8/2021).

Polisi telah memberi sinyal akan adanya mediasi kedua setelah yang sebelumnya gagal.

KASUS JERINX DAN ADAM DENI -  Jerinx dan Adam Deni tidak menemukan titik temu dalam mediasi yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya, terkait kasus pengancaman, Sabtu (14/8/2021). Secara pribadi Adam Deni telah memaafkan Jerinx namun ia meminta agar proses hukumnya tetap berjalan. Hal ini terungkap dalam jumpa pers yang dipimpin oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. WARTA KOTA/NUR ICHSAN
KASUS JERINX DAN ADAM DENI - Jerinx dan Adam Deni tidak menemukan titik temu dalam mediasi yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya, terkait kasus pengancaman, Sabtu (14/8/2021). Secara pribadi Adam Deni telah memaafkan Jerinx namun ia meminta agar proses hukumnya tetap berjalan. Hal ini terungkap dalam jumpa pers yang dipimpin oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. WARTA KOTA/NUR ICHSAN (WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN)

Upaya ini terus didorong agar kedua belah pihak mau menempuh jalur restorative justice dalam penyelesaian kasus pengancaman melalui pesan elektronik itu.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, mediasi pertama yang difasilitasi polisi, pihak Adam Deni bersikeras untuk meneruskan proses hukum terhadap Jerinx yang berstatus tersangka.

Meski secara langsung sudah memaafkan Jerinx, Adam beralasan upaya yang ia tempuh sudah seusai jalur hukum yang berlaku.

"Pertimbangan saya kenapa ini jalan yang saya ambil, karena ini sudah bergulir di jalur hukum yang sesuai. Jadi saya memaafkan tapi tidak melupakan. Saya memutuskan untuk melanjutkan kasus ini di kepolisian," kata Adam Deni.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas