Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Bukan Cuma Vaksinasi, Tanamkan Kebiasaan Hidup Sehat Juga Percepat Tercapainya Herd Immunity

Terapkan protokol kesehatan secara ketat dan menjaga kesehatan serta kebersihan diri bersama keluarga mendukung tercapainya herd immunity.

Bukan Cuma Vaksinasi, Tanamkan Kebiasaan Hidup Sehat Juga Percepat Tercapainya Herd Immunity
Istimewa
Perusahaan global produk konsumen, Reckitt, yang berfokus pada tiga pillar healthy, hygiene, and home, membuka pusat vaksinasi massal bagi masyarakat umum dan karyawan pada tanggal 28 sampai 30 Juli 2021 di kawasan Senayan Park (SPARK) Mall, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Transmisi COVID-19 diketahui dapat terjadi secara langsung maupun tidak langsung.

Transmisi terjadi dari satu orang ke orang lainnya, khususnya kepada mereka yang tidak menggunakan perlengkapan keamanan pribadi, seperti masker atau face shield saat berkontak langsung dengan orang yang terinfeksi COVID-19.

Oleh karena itu, menerapkan protokol kesehatan secara ketat sembari memastikan kebersihan dan higienitas dan kesehatan diri sendiri dan keluarga memegang peranan penting, sembari menunggu tercapainya kekebalan kelompok.

Termasuk menjalani pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi, istirahat cukup dan olahraga teratur.

"Adapaun kekebalan kelompok ini dapat dicapai dengan secara konsisten melalui 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas serta berpartisipasi pada program vaksinasi yang diselenggarakan, baik oleh pemerintah maupun pihak swasta," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti saat pembukaan Pusat Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat Umum dan Karyawan yang diinisiasi Reckitt Indonesia, Kamis (26/8/2021).

Baca juga: GAP Vape Bantu Pekerja Informal Terdampak Pandemi Covid-19

Baca juga: Moeldoko Pastikan Pemerintah Hadir untuk Kelompok Rentan di Masa Pandemi

Dikatakandi tengah banyaknya mutasi virus COVID-19 yang tengah melanda, vaksinasi adalah pilihan terbaik untuk masyakarat DKI Jakarta yang terdiri dari beragam latar belakang, baik masyarakat setempat maupun pendatang.

"Kami sangat mengapresiasi kontribusi nyata yang dilakukan oleh Reckitt Indonesia untuk mempercepat program vaksinasi sekaligus memberikan edukasi secara terus menerus tentang perilaku hidup bersih sehat,” katanya.

Perusahaan global produk konsumen yang berfokus pada tiga pillar healthy, hygiene, and home membuka pusat vaksinasi massal bagi masyarakat umum dan karyawan pada tanggal 28 sampai 30 Juli 2021 di kawasan Senayan Park (SPARK) Mall, Jakarta.

Baca juga: Geliat Desa Wisata di Tengah Pandemi Perlu Ditingkatkan Melalui Virtual Tour

Pusat vaksinasi massal ini terselenggara berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta guna mempercepat kekebalan kelompok (herd immunity), sekaligus terus menanamkan kembali kebiasaan baik hidup sehat seperti mencuci tangan dengan sabun, mandi, dan mendisinfeksi rumah secara teratur sebagai adaptasi kebiasaan baru di masa depan.

"Pusat vaksinasi massal ini juga merupakan bagian dari serangakain advokasi Reckitt Indonesia pada gerakan “Keluarga Sehat, Indonesia Kuat” dan lanjutan dari pusat vaksinasi massal bagi masyarakat di kota Yogyakarta dan Surabaya," kata  Srinivasan Appan, General Manager Reckitt Indonesia.

Pembuatan pusat vaksinasi ini, kata dia wujud kontribusi dan memberikan aksi nyata bagi masyarakat Indonesia untuk mempercepat herd immunity dan  memastikan akses kepada produk kesehatan dan sanitasi kami.

"Pada pusat vaksinasi ini kami juga memberikan edukasi kebiasaan baik dan membagikan sejumlah produk kami agar dapat digunakan sehari–hari," kata Srinivasan.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas