Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Arief Muhammad Kesal Ada Artis yang Bikin Ikoy-Ikoyan Settingan, Gak Ditransfer

Arief Muhammad mengungkapkan kekesalannya kepada artis yang menyalahgunakan permainan ikoy-ikoyan di laman Instagramnya.

Arief Muhammad Kesal Ada Artis yang Bikin Ikoy-Ikoyan Settingan, Gak Ditransfer
istimewa/kolase/instagram
Tangkapan layar Instagram Story Arief Muhammad yang kesal ada artis yang menyalahgunakan permainan ikoy-ikoyan di laman Instagramnya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selebgram sekaligus influencer, Arief Muhammad mengungkapkan kekesalannya kepada artis yang menyalahgunakan permainan ikoy-ikoyan di laman Instagramnya.

Seperti diketahui, Arief Muhammad adalah sosok pencetus tren viral ikoy-Ikoyan yang hingga kini masih ramai diikuti warganet.

Permainan ini bahkan membuat beberapa rekan artis turut ikut berpartisipasi mengikuti tren tersebut agar bisa berbagi rezeki kepada penggemarnya masing-masing.

Baca juga: Arief Muhammad Respon Keluhan dr.Tirta Soal Tren Ikoy-Ikoyan, Sudah Berkali-kali Lakukan Edukasi

Baca juga: Ditodong Ikoy-ikoyan saat Kabarkan Dirinya yang sedang Sakit, Arief Muhammad Luapkan Amarahnya

Namun kali ini Arief Muhammad mendapat laporan dari pengikutnya di Instagram, bahwa ada artis yang mengadakan ikoy-ikoyan tapi ternyata cuma settingan atau dibuat-buat.

Penulis novel Poconggg Juga Pocong ini pun meminta netizen yang mengalami hal tersebut agar memberitahu langsung sosok sang artis.

"Barusan dapet kabar ada artis main ala ikoy-ikoyan tapi ternyata settingan dan gak ditransfer beneran. Siapa ya? Diblow up aja. Biar yang jelek nama oknumnya, bukan ikoy-ikoyannya ," tulis Arief Muhammad di Instagram Story, dikutip Tribunnews, Senin (30/8/2021).

Berbeda dari artis lainnya, Arief mengaku pemenang ikoy-ikoyan yang diadakannya hadiahnya langsung dikirim hari itu juga.

"Alhamdulillah kalau di @ikoy2an asli, semua pemenang langsung kita transfer real time," ujar Arief.

Arief Muhammad memberikan uluran tangan kepada kuli bangunan yang dipecat karena tak pakai masker.
Arief Muhammad kesal Ada Artis yang Bikin Ikoy-Ikoyan Settingan, Gak Ditransfer (Instagram @ariefmuhammad)

Suami Tiara Pangestika ini juga tak dapat memungkiri rasa kesalnya karena ada beberapa artis yang memanfaatkan ikoy-ikoyan untuk settingan.

Kendati demikian, ia kembali menegaskan kepada netizen untuk mengungkapkan identitas artis tersebut dan jangan takut.

"Ini kelakuannya lumayan bikin sebel juga, beberapa komentar jadi pada nanya ikoy-ikoyan beneran ditransfer atau enggak. Lebih baik tumpah aja, itu siapa yang main ikoy-ikoyan tapi boongan nggak transfer? Spill ," tegas Arief Muhammad.

"Jadi buat temen-temen yang baca story ini, sekali lagi gue himbau kalau ada oknum yang main ikoy-ikoyan tapi setingan dan boongan, SPILL aja namanya. Biar nggak kebiasaan bikin giveaway-giveaway palsu ," imbuhnya kembali.

Di akhir tulisannya, Arief Muhammad menjelaskan kalau ikoy-ikoyan bukan satu di antara cara untuk menambah pengikut di Instagram.

"Kalau mau berbagi ya berbagi aja. Ketika pengikut nambah, anggap aja itu bonus karena berbuat baik. Tapi harus diingat untuk tetap profesional," ujar Arief Muhammad mengakhiri.

Penulis: Mohammad Alivio Mubarak Junior
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas