Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Mgdalenaf Beberkan Kronologi Dugaan Penipuan yang Dilakukan Oleh Mantan Asistennya

YouTuber Mgdalenaf membeberkan kronologi tindak pidana yang diduga dilakukan oleh mantan asistennya, Gita Cinta.

Mgdalenaf Beberkan Kronologi Dugaan Penipuan yang Dilakukan Oleh Mantan Asistennya
TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Magdalena Fridawati saat ditemui usai jalani pemeriksaan di Diskrimum Polda Metro Jaya, terkait laporannya atas dugan tindak pidana yang dilakukan mantan asistennya, Selasa (31/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - YouTuber Mgdalenaf membeberkan kronologi tindak pidana yang diduga dilakukan oleh mantan asistennya, Gita Cinta.

Gita Cinta diangkat sebagai asisten oleh Mgdalenaf sejak Juni 2020 lalu, namun mulai Feburari 2021 kemarin ia mendapat aduan dari beberapa kliennya.

"Jadi saya mengangkat Gita Cinta sebagai pekerja dari 4 Juni 2020. Mulai Februari 2021 dapat aduan dari suatu brand yang mengatakan belum menerima uangnya kembali, padahal saya belum pernah refund selama kerja," beber Mgdalenaf di Polda Metro Jaya Jakarta Selatan, Selasa (31/8/2021).

Baca juga: Magdalena Fridawati Alami Kerugian Hingga Rp 2.4 Miliar Karena Ulah Mantan Asistennya

Baca juga: Alami Penipuan, Youtuber Magdalena Frisdawati Laporkan Mantan Asistennya ke Polda Metro Jaya

Akhirnya Mgdalenaf menulusuri aduan tersebut dan menemukan tindak penyelewengan dana yang dilakukan mantan asistennya tersebut.

"Saya telusuri dan lihat ada penyelewengan, saya berhentikan dia kerja di Mei 2021. Ketika dilihat audit di handphone kantor ditemukan penyelewengan oleh Gita," beber Mgdalenaf.

Setelah ia mengaudit sendiri keuangan yang sempat diatur oleh mantan asistennya itu, Mgdalenaf mengatakan bahwa uang yang menjadi haknya tak pernah ia terima.

Magdalena Fridawati saat ditemui usai jalani pemeriksaan di Diskrimum Polda Metro Jaya, terkait laporannya atas dugan tindak pidana yang dilakukan mantan asistennya, Selasa (31/8/2021).
Magdalena Fridawati saat ditemui usai jalani pemeriksaan di Diskrimum Polda Metro Jaya, terkait laporannya atas dugan tindak pidana yang dilakukan mantan asistennya, Selasa (31/8/2021). (TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA)

Kemudian kerjaan dari klien UMKM yang minta diulas usahanya tak disampaikan padanya, padahal uang sudah ditransfer ke rekening pribadinya.

"Ada beberapa tindakan, pertama ada yang menjadi hak saya belum saya terima," ujar Mgdalenaf.

"Kedua itu dana dari klien UMKM yang ditransfer ke rek Cinta dan belum saya kerjain karena belum ada info ke saya (soal deal pekerjaan)," terangnya.

Gita Cinta diduga menerima uang dari klien namun tak memberi tahu dan mengabarkan pada Mgdalenaf.

"Jadi banyak klien yang tidak dilaporkan kesaya (sudah bayar) tapi cinta udah dapat uangnya," ucapnya.

Atas tindakan tersebut Mgdalenaf mengalami kerugian sebesar Rp 2.4 M karena haknya belum dibayarkan ditambah harus mengganti uang klien yang ingin refund.

Pemilik nama lengkap Magdalena Fridawati itu langsung melaporkan mantan asistennya ke Polda Metro Jaya karena tak ada itikad baik.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas