Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Penyesalan Jeff Smith Konsumsi Narkotika, Sadar Bukan Apa-Apa Tanpa Tuhan

Bintang film Jeff Smith dinyatakan bebas murni setelah menjalani hukuman lima bulan penjara atas kasus penyalahgunaan narkotika.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Penyesalan Jeff Smith Konsumsi Narkotika, Sadar Bukan Apa-Apa Tanpa Tuhan
Instagram @mr.jeffsmith
Penyesalan Jeff Smith Konsumsi Narkotika, Sadar Bukan Apa-Apa Tanpa Tuhan 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bintang film Jeff Smith dinyatakan bebas murni setelah menjalani hukuman lima bulan penjara atas kasus penyalahgunaan narkotika.

Jeff Smith resmi menghirup udara segara, Selasa (14/9/2021) petang usai mengurusi berkas di Lapas Salemba, Jakarta Pusat.




"Setelah semua beres, aku ketemu pengacara. Aku bilang, mau pulang naik ojek online dan mau kasih kejutan ke mamah," kata Jeff Smith dalam wawancara virtual, Selasa (14/9/2021) malam.

Baca juga: Kekasih Setia Menunggunya Sampai Bebas, Jeff Smith Bersyukur Dipertemukan dengan Aisyah Aqilah

Baca juga: Bebas dari Penjara, Pengacara Sebut Jeff Smith Kurang Fit

Selama lima bulan mendekam di dalam penjara, Jeff mengaku banyak sekali pelajaran yang ia dapatkan, mulai dari hilangnya waktu bersama sang ibunda.

Sebab, diakui pria 23 tahun itu, sejak kecil ia sudah hidup dengan sang ibunda. Jeff menjalani pahit dan manisnya kehidupan bersama dengan mamahnya.

Tak hanya itu saja, Jeff juga kehilangan waktu untuk kumpul bersama sang kekasih, Aisyah Aqilah.

Jeff Smith Divonis 5 Bulan Penjara, Pekan Depan Bebas, Disambut Tangis Kekasihnya Aisyah Aqilah
Jeff Smith Divonis 5 Bulan Penjara, Pekan Depan Bebas, Disambut Tangis Kekasihnya Aisyah Aqilah (istimewa/kolase)
BERITA TERKAIT

"Hidup tanpa mereka rasanya beda banget. Ya orang yang disayang sama saya sendiri sangat punya porsi besar dalam hidup aku. Gua gabisa hidup tanpa mereka," ucapnya.

Merasa tak bisa kumpul bersama orang yang disayangi karena harus bertanggung jawab dengan kesalahannya, pria bernama lengkap Mark Jeffrey Smith itu mengaku sangat menyesal.

"Jelas gua cukup menyesali melakukan kesalahan dan dosa, gua menyadari itu," ungkapnya.

Tak hanya dengan sang ibunda dan Aisyah Aqilah, Jeff pun merasa menemukan pelajaran hidup selama di dalam penjara, yakni menghargai apapun bentuk makanan yang ada didepan matanya.

"Berharganya hal hal kecil segalanya dari makanan kita gak sukain, ketika melihat orang lain dapat makanan yang kita gak suka bagi mereka bergarga," jelasnya.

"Menyadari apapun makanannya harus kita ambil, sesuai porsinya lah," sambungnya.

Selain itu, Jeff juga sadar bahwa ia harus menjalani kehidupan dengan penuh toleransi kedepannya. Hal tersebut ia dapatkan selama didalam penjara.

"Aku satu kamar gak sendiri, ada orang lain belajar bertahan diri dengan orang baru dan toleransi besar. Dipertenukan sama orang yang baru kenal, mau engga mau harus dijalani dan harus toleransi biar gak banyak keributan," terangnya.

Namun, Jeff Smith tak mau larut akan kesalahan dan kesedihan. Ia harus punya solusi atas apa yang ia perbuat, yakni menjadi pecandu narkotika.

"Gua sadar berbuat dosa, solusinya dekatin diri sama yang diatas. Disana berasa banget bedanya sama di kehidupan gua sebelumnya, gua sadar bukan apa apa tanpa tuhan, semua terjadi atas izin tuhan," ujar Jeff Smith.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas