Tribun Seleb

Olivia Zalianty Ajak Masyarakat Donor Darah Demi Bantu Sesama

Olivia Zalianty pun mendorong dan mengajak masyarakat agar tidak takut donor darah.

Penulis: Aisyah Nursyamsi
Editor: Anita K Wardhani
Olivia Zalianty Ajak Masyarakat Donor Darah Demi Bantu Sesama
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Artis peran Olivia ZaliantyTRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Selama pandemi, artis Olivia Zalianty kerap memberikan tips sehat dan bugar di media sosial miliknya.

Di sisi lain, nyatanya Olivia Zalianty pernah kerap rutin menjadi pendonor darah rutin Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat.

"Dulu terutama, tidak di dalam acara, instansi membuat acara. Tanpa acara dulu datang ke PMI yang di Jakarta Pusat. Kebetulan kantor Cikini, jadi tanpa acara rame-rame memang suka ke sana untuk donor darah," ungkapnya dalam konferensi pers melalui kanal YouTube FMB9ID, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Hari PMI, Pendapatan Sehari dari Transaksi Pasar Modal Dialokasikan untuk Donor Darah

Baca juga: Jangan Takut Donor Darah, Pendonor Kini Tidak Perlu Antre

Tapi belakangan, saya sempat vegetarian, sekolah di Beijing, ada perubahan hormon rambut rontok. Sempat donor darah ada hb rendah. Jadi setelah itu gak diterima saat donor.

Olivia Zalianty pun mendorong dan mengajak masyarakat agar tidak takut donor darah.

Olivia Zalianty
Olivia Zalianty (ist)

Apa lagi selama pandemi Covid-19, stok darah tidak begitu banyak.

"Semua sudah ada sistemnya, skrining kesehatan juga sudah diatur dengan sangat baik. Dengan donor darah, kita bisa jadi bagian untuk membantu masyarakat luas," tegas Olivia.

Selain itu selama pandemi, Olivia mengimbau masyarakat untuk sadar dan bertanggung jawab menjaga kesehatannya. Yaitu untuk diri sendiri dan orang lain. Tidak hanya di masa pandemi, namun juga seterusnya.

Ia berpandangan jika masyarakat adalah garda terdepan perlindungan kesehatan. Dan kesehatan merupakan investasi terbesar dalam kehidupan.

"Pola hidup sehat itu penting, termasuk dengan melakukan olahraga. Jaga pola hidup, pikiran sehat, dan selalu mempunyai niat baik. Kalau kita sehat, tidak perlu takut keluar rumah untuk melaksanakan niat baik seperti donor darah," pungkas Olivia.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas