Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Korea Corner

BLACKPINK Jadi Artis Pertama di Asia yang Ditunjuk PBB sebagai Duta SDGs

PBB menunjuk grup K-Pop BLACKPINK sebagai duta Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

BLACKPINK Jadi Artis Pertama di Asia yang Ditunjuk PBB sebagai Duta SDGs
YouTube BLACKPINK
BLACKPINK Jadi Artis Pertama di Asia yang Ditunjuk PBB sebagai Duta SDGs 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNDEWS.COM, SEOUL - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menunjuk grup K-Pop BLACKPINK sebagai duta Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Dilansir dadi Soompi, Minggu (19/9/2021), YG Entertainment selaku agensi yang menaungi grup mengumumkan bahwa BLACKPINK ditunjuk sebagai duta SDGs untuk PBB oleh Sekretaris Jenderal PBB António Guterres.

Hal tersebut sekaligus menjadikan BLACKPINK sebagai artis Asia pertama yang terpilih menjadi duta SDGs untuk PBB.

Baca juga: Rencana ratusan negara atasi perubahan iklim dikritik PBB, termasuk Indonesia

Baca juga: Jennie BLACKPINK Bicara Tentang Dance Lisa di Video Klip LALISA

Mendengar kabar ini, tentu menjadi suatu kehormatan bagi Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa, terlebih BLACKPINK merupakan artis pertama di Asia.

"Kami merasa terhormat untuk bergabung dalam perjalanan ini menuju dunia yang lebih baik," ucap para member BLACKPINK, dikutip Tribunnews.

Berikut link download MP3 lagu Pretty Savage dari BLACKPINK dari album mereka, THE ALBUM.
Berikut link download MP3 lagu Pretty Savage dari BLACKPINK dari album mereka, THE ALBUM. (Instagram @blackpinkofficial)

Untuk diketahui, mengemban tugas ini, BLACKPINK mempunyai tujuan untuk mengatasi beragam tantangan global termasuk kemiskinan, ketidaksetaraan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, perdamaian , dan keadilan.

Sebagai duta baru SDGs PBB, BLACKPINK akan membantu meningkatkan kesadaran tentang 17 tujuan tersebut dan pentingnya untuk dicapai.

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB adalah cetak biru dari 17 tujuan luas yang bertujuan untuk mencapai masa depan yang lebih baik dan lebih berkelanjutan untuk semua pada tahun 2030.

Selain itu, sebelumnya BLACKPINK juga ditunjuk sebagai duta untuk Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nations Climate Change Conference (COP26) awal 2021.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas