Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

8 Kutipan Paling Menginspirasi dari Pidato BTS pada Sidang Umum ke-76 PBB di New York

Di sidang itu, BTS hadir bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae In sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Kebudayaan Masa Depan.

8 Kutipan Paling Menginspirasi dari Pidato BTS pada Sidang Umum ke-76 PBB di New York
Billboard.com
Boy group asal Korea Selatan BTS berhasil membawa pulang tiga penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2021 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BTS berpidato di depan para pemimpin dunia dalam Sidang Umum ke-76 PBB “UN SDG Moment” di New York.

Mereka hadir bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae In sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Kebudayaan Masa Depan.

Mereka menyampaikan pesan serta harapan untuk generasi masa depan dan berikut 8 kutipan paling menginspirasi dari pidato BTS pada Sidang Umum PBB ke-76 di New York.

Baca juga: BTS Sampai di New York, Hadiri Sidang Umum PBB Bersama Presiden Moon Jae-in

  1. “Ini bukan generasi yang kehilangan arah tetapi generasi yang membuat gerakan luar biasa dengan pilihan terbatas yang mereka miliki," pidato RM.
  2. "Ada saat-saat selama dua tahun terakhir ketika saya juga merasa bingung dan bermasalah, tetapi tetap saja, kami memiliki orang-orang yang berteriak 'ayo hidup, mari manfaatkan momen ini sebaik-baiknya," pidato Jin.
  3. “Ini adalah waktu bagi kita untuk berduka, atas hal-hal yang diambil oleh pandemi ini dari kita, waktu untuk menemukan betapa berharganya setiap momen yang kita anggap remeh.” pidato Suga. 
  4. “Pilihan yang kita buat mungkin tidak sempurna, tapi bukan berarti tidak akan ada yang bisa kita lakukan," pidato Suga. 
  5. “Daripada menyebut generasi korona ini sebagai ‘lost generation’, istilah ‘welcome generation’ lebih cocok. kita akan menjadi generasi yang menyambut perubahan.” pidato Jin.
  6. “Saya harap kita tidak menganggap masa depan sebagai kegelapan yang suram. Kami memiliki orang-orang yang peduli dengan dunia dan mencari jawabannya. Masih ada banyak halaman tersisa dalam cerita tentang kita, dan aku merasa kita tidak boleh berbicara seolah-olah akhirnya sudah ditulis,” pidato V.
  7. “Jika kita percaya pada kemungkinan dan harapan, bahkan ketika hal yang tidak terduga terjadi, kita tidak akan tersesat tetapi menemukan yang baru,” pidato RM.
  8. “Kami pikir dunia berhenti, tetapi sebenarnya terus bergerak maju. Saya percaya bahwa setiap pilihan yang kita buat adalah awal dari perubahan, bukan akhir. Saya harap di dunia baru ini kita bisa saling berkata: ‘Selamat datang," pidato RM.
Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas