Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Lewat Gerakan Teaching Saturday, Bella Anggela Ajak Masyarakat dan Artis Bantu Anak Penderita HIV

Setiap Sabtu beragam kegiatan dilakukan Bella bersama anak-anak yang positif HIV. Tak jarang Bella mengajak para artis untuk ikut serta.

Lewat Gerakan Teaching Saturday, Bella Anggela Ajak Masyarakat dan Artis Bantu  Anak Penderita HIV
Istimewa
Pelopor Gerakan Teaching Saturday Bella Anggela bersama anak-anak. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bella Anggela ada sosok di balik gerakan Teaching Saturday berkolaborasi Yayasan (Vina Smart Era). Tujuan gerakan itu, yakni membantu anak-anak positif HIV.

Ia menjadi jembatan untuk para artis ataupun masyarakat yang ingin ikut membantu Yayasan yang menaungi anak-anak tersebut.

"Gerakan aku namanya Teaching Saturday, kegiatan kami setiap Sabtu saya jembatani ke yayasannya, di sana ada 150 anak yang positif HIV, tapi nggak tinggal di yayasan itu," ucap Bella Anggela ditemui di kawasan Pesanggrahan, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Setiap Sabtu beragam kegiatan dilakukan Bella bersama anak-anak yang positif HIV. Tak jarang Bella mengajak para artis untuk ikut serta.

Baca juga: Uji Coba Vaksin HIV Diluncurkan di Universitas Oxford Untuk Akhiri Penantian 40 tahun

Baca juga: Perempuan Pengidap HIV Di Afrika Selatan Kembangkan 32 Mutasi Covid-19 Dalam Tubuhnya

Salah satunya adalah Viens Tasman ibunda Rachel Vennya yang memberikan bantuan sebagai donatur tetap dalam gerakan tersebut. 

"Untuk selama ini Teaching Saturday kami biasa ajak nonton, makan-makan, jalan-jalan itu biasanya juga pernah open donasi, tapi biasanya donasi dari teman-teman yang mau berbagi entah itu makanan atau uang," beber Bella.

Baca juga: Lola Amaria Rilis Film Pendek Ingatkan Bahaya Penularan HIV

"Buat yang suka donasi temen-temen dari selebgram banyaknya seperti itu. Biasanya donatur tetap itu mamahnya Rachel Vennya," lanjut Bella.

Bella punya alasan sendiri mengapa dirinya mau aktif menjalankan gerakan tersebut.

Ia ingin anak-anak yang positif HIV jauh dari stigma negatif selama ini. Karena menurutnya yang harus dijauhi adalah virusnya bukan orangnya.

"Ya yang pasti stop stigma atau diskriminasi untuk anak-anak yang menderita HIV, karena yang harus dijauhi itu virusnya bukan orangnya," terang Bella.

Bella berharap ke depannya ia bisa memberikan tempat tinggal untuk anak-anak positif HIV agar ia konsumsi obatnya bisa terkontrol.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas