Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Duet, Rara LIDA Hanya Bisa Imajinasikan Gunawan LIDA saat Rekaman

Setelah sukses dalam solo kariernya, Rara LIDA dan Gunawan LIDA senang akhirnya bisa menjadi rekan kerja dalam proyek duet mereka.

Duet, Rara LIDA Hanya Bisa Imajinasikan Gunawan LIDA saat Rekaman
Instagram Gunawan LIDA)
Kebersamaan Gunawan LIDA dan Rara LIDA 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sukses dalam solo kariernya, Rara LIDA dan Gunawan LIDA senang akhirnya bisa menjadi rekan kerja dalam proyek duet mereka.

Rara LIDA dan Gunawan LIDA baru saja menyelesaikan proses rekaman single duet mereka, yang sebentar lagi akan di rillis dan bisa dinikmati masyarakat Indonesia.

"Syok juga dapat single ini. Kalau rezeki ya jadi lagu kalian, makanya kita serius banget biar ada lagu duet," kata Rara LIDA dalam wawancara virtual bersama Gunawan LIDA, belum lama ini.

Baca juga: Usai Dikabarkan Dekat, Rara dan Gunawan LIDA Rancang Proyek Duet

Baca juga: Sering Dijodohkan Penggemar, Gunawan LIDA Akui Hanya Berteman dengan Rara LIDA

Walau merahasiakan judul lagunya, Rara mengaku sangat kesulitan mendalami lagu yang ia nyanyikan duet dengan Gunawan.

"Karena ini lagu pertama genrenya berbeda dari lagu-lagu Rara sebelumnya. Butuh belajar ekstra, sebelum rekaman dengerin lagunya dulu, benar-benar dipelajarin," jelasnya.

Wanita 19 tahun itu tak menampik ia semakin sulit menyanyikan lagunya saat rekaman, karena ia menjalaninya dengan seorang diri.

"Pas recording kita sendiri-sendiri juga. Ya gunain pikiran, khayalan kita biar terkesan suaranya cocok dengan lagunya," ucapnya.

Setelah sama-sama berjuang di ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA), Gunawan LIDA dsn Rara LIDA dikabarkan punya hubungan spesial.
Setelah sama-sama berjuang di ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA), Gunawan LIDA dsn Rara LIDA dikabarkan punya hubungan spesial. (istimewa)

Lantas, apa yang dipikirkan runner up LIDA 2018 itu saat melangsungkan rekaman tanpa adanya Gunawan?

"Karena take sendiri kan nggak bisa lihat pasangan duet kita. Jadi Rara bayangin yang senang-senang aja sih, bayangin yang lucu-lucu, kayak kita lagi duet bareng kan sering di Indosiar," terang Rara LIDA.

"Ya karena itu, Rara cuma dua kali take vokal," sambungnya.

Gunawan mengakui, karena rekaman lagu duetnya itu sendiri-sendiri ia sempat kesulitan untuk membuat suaranya menyatu dengan Rara LIDA.

"Kalau proses recording agak sulit karena masing-masing jadi bangun (chemistry). Jadi sendiri menceritakan isi lagunya," ungkap Gunawan LIDA.

Gunawan LIDA mengatakan dirinya banyak mengulang saat rekaman berlangsung tanpa adanya kehadiran Rara LIDA disisinya, karena sibuk bekerja.

"Aku banyak (take). Karena lagu klasik ini Gunawan susah banget, cengkoknya apalagi khusus di lagu ini," ujar Gunawan LIDA.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas