Tribun Seleb

Oddie Agam Meninggal Dunia

Addie MS Kenang Persahabatannya dengan Oddie Agam

Komposer Addie MS begitu terpukul saat menghadiri pekakaman sahabatnya, Oddie Agam di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (27/10/2021).

Editor: Willem Jonata
Addie MS Kenang Persahabatannya dengan Oddie Agam
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Addie MS hadir di pemakaman sahabatnya, Oddie Agam, di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (27/10/2021). 

Laporan Wartawan Wartakota;ive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Komposer Addie MS begitu terpukul saat menghadiri pekakaman sahabatnya, Oddie Agam di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (27/10/2021).

Addie MS juga terlihat menitihkan air mata saat menyaksikan langsung pemakaman Oddie Agam, yang meninggal setelah berjuang melawan penyakit komplikasi ginjalnya. 

Usai pemakaman, Addie MS mengakui sangat kehilangan sosok Addie Agam, sahabatnya yang sudah berkarier bersama-sama sejak tahun 1980-an. 

"Dia sohib saya," kata Addie MS

Baca juga: Fakta-fakta Riwayat Penyakit Oddie Agam, Fungsi Ginjal 10 Persen, Jantung Kolaps Saat Cuci Darah

Suami penyanyi Memes itu mengakui banyak sekali kenangan manis bersama pria 68 tahun itu, saat meniti karier bersama di industri musik Indonesia. 

"Oddie ini adalah pencipta lagu yang karyanya hits. Dia selalu menciptakan karya untuk saya di saat saya ada project. Karyanya dia pun hits semua," ucapnya. 

Addie MS hadir di pemakaman sahabatnya, Oddie Agam, di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (27/10/2021).
Addie MS hadir di pemakaman sahabatnya, Oddie Agam, di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (27/10/2021). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Tak hanya itu, ayahanda Kevin Aprillio menyampaikan pencetus nama Twilite Orchestra adalah Oddie Agam yang bertahan sampai detik ini. 

"Dulu saya ada project orchestra tuh biasanya abis event bubar. Cuma saat itu, ada tawaran orchestra dari Indra Bakrie. Orchestranya sukses kala itu. Tapi saya diminta tidak bubar," jelasnya. 

Baca juga: Di Pemakaman Oddie Agam, Chintami Atmanegara: Selamat Jalan, Bang

"Indra Bakrie dan Oddie ini yang menyemangati saya buat menjalankan terus Twilite Orchestra ini sejak 30 tahun lalu," tambahnya. 

Komposer, Oddie Agam saat ditemui pada acara launching album The Great Composers di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa (11/8/2015). Pada album ini, Oddie Agam dan James F Sundah merilis ulang lagu-lagu mereka berdua dengan menggandeng sejumlah penyanyi muda, seperti Virzha Idol, Fatin Shidqia, Nania, Mytha Lestari, dan masih banyak lagi. (Tribunnews/Jeprima)
Komposer, Oddie Agam saat ditemui pada acara launching album The Great Composers di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa (11/8/2015). Pada album ini, Oddie Agam dan James F Sundah merilis ulang lagu-lagu mereka berdua dengan menggandeng sejumlah penyanyi muda, seperti Virzha Idol, Fatin Shidqia, Nania, Mytha Lestari, dan masih banyak lagi. (Tribunnews/Jeprima) (Tribunnews/Jeprima)

Oleh sebab itu, Addie MS mengaku sangat kehilangan sekali sosok Oddie Agam. Sebab, Oddir menjadi saksi perjalanan kariernya hingga sukses seprti sekarang. 

"Pastinya saya sangat kehilangan sosok Oddie," ujar Addie MS. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas