Tribun Seleb

Eksplorasi Musik dari Cirebon hingga Bali Laleilmanino Buat Lagu dan Seri Dokumenter

Laleilmanino bersama Visinema, Swara Gembira, dan berbagai komunitas kesenian menghadirkan kolaborasi akbar SVARA “Perjalanan Bermakna di Balik Nada”

Penulis: Mohammad Alivio Mubarak Junior
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Eksplorasi Musik dari Cirebon hingga Bali Laleilmanino Buat Lagu dan Seri Dokumenter
Tribunnews.com/Muhammad Alivio
Laleilmanino, Visinema, dan JOOX saat jumpa pers di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (27/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Laleilmanino bersama Visinema, Swara Gembira, dan berbagai komunitas kesenian menghadirkan kolaborasi akbar SVARA “Perjalanan Bermakna di Balik Nada”.

Kolaborasi ini dubuat untuk merayakan ulang tahun JOOX yang ke-6 dan memperingati Sumpah Pemuda.

“Setelah 7 tahun berkarya dan membuat 100 lagu, Kami ingin menemukan inspirasi bermusik dan perspektif baru," kata Nino RAN, personel Laleilmanino saat jumpa pers di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (27/10/2021).

"Kolaborasi SVARA bersama JOOX ini mengajak kami mengunjungi beberapa kota di Indonesia," tambahnya.

Baca juga: Addie MS Kenang Persahabatannya dengan Oddie Agam

Dalam project ini Laleilmanino mengunjungi beberapa kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Cirebon, Yogyakarta, dan Bali. Dari kunjungannya itu Laleilmanino mendapat inspirasi musik dan budaya yang ditemukan dari masyarakat.

Kemudian mereka menuangkannya ke dalam 4 lagu yang hanya dapat didengar di JOOX.

Dalam 4 lagu ini, Laleilmanino mengajak beberapa musisi Indonesia yang memiliki genre musik berbeda, yakni Baila Fauri, Diskoria Selekta, HIVI!, dan Rizky Febian.

Tak hanya lagu, mereka juga membuat video dokumenter sebanyak 5 episode yang menhisahkan cerita perjalanan menemukan inspirasi dan cerita di balik 4 lagu tersebut, yang diproduksi oleh Visinema Content.

Baca juga: Ayah Sudah Meninggal, Ini Sosok yang Akan Menjadi Wali Nikah Ria Ricis

Mengenai project ini, tentu sejalan dengan JOOX yang kini telah berevolusi menjadi Social & Entertainment Discovery Platform yang memberikan pengalaman lebih dari musik.

"Setelah 6 tahun hadir di Indonesia, kami percaya bahwa kolaborasi adalah kunci dalam mendukung kemajuan industri kreatif Indonesia," ujar Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata.

"Adanya kebutuhan pengguna untuk dapat dengan mudah menikmati hiburan dan terhubung kapan pun dan di mana pun, JOOX terinspirasi menjadi platform yang memberikan pengalaman lebih dari musik," tambahnya.

Untuk diketahui, Laleilmanino adalah trio produser rekaman dengan anggota yaitu vokalis grup musik RAN, Anindyo Baskoro (Nino), gitaris dan kibordis Maliq & D'Essentials, Arya Aditya Ramadhya (Lale) dan Ilman Ibrahim (Ilman).

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas