Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ajil Ditto Kagumi Profesionalitas Idol K-Pop

Selain suka dengan profesionalitas kerja artis Korea, Ajil Ditto juga suka acara variety show negeri Gingseng, itu yang berjudul Running Man.

Penulis: M Alivio Mubarak Junior
Editor: Willem Jonata
zoom-in Ajil Ditto Kagumi Profesionalitas Idol K-Pop
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Ajil Ditto ditemui saat perilisan bisnis terbarunya yakni Sreca Parfume di di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktor sekaligus penyanyi Muhammad Fazzill Alditto atau akrab disapa Ajil Ditto mengaku kagum dengan profesionalitas para artis Korea Selatan.

Ajil Ditto menilai artis atau idol K-Pop sangat menjunjung tinggi profesionalitas.




"Yang bikin aku suka adalah K-Entertainment dari profesionalitas mereka sama waktu, terus gimana effort mereka sama sebuah project," kata Ajil Ditto dalam jumpa pers virtual Good Friends Season 2 NET, Jumat (29/10/2021).

Seperti diketahui, sebelum akhirnya debut sebagai idol K-Pop, seseorang harus menjalani trainee di sebuah agensi hiburan terlebih dahulu.

Selain itu, setiap agensi juga mempunyai aturan tersendiri.

Baca juga: Apa Itu Weverse? Platform yang Populer Bagi Penggemar Kpop

Baca juga: Fans Berat Kpop, Audi Marissa Jalani Pemotretan Anak Bertema BTS

Ada agensi yang hanya melakukan trainee beberapa bulan dan adapun yang melakukan trainee hingga bertahun-tahun bahkan sampai 10 tahun.

BERITA TERKAIT

"Contoh, mungkin boy atau girl grupnya mereka jalani trainee dulu sampe bertahun-tahun untuk bisa menjadi idol," ucapnya.

Pria kelahiran 2001 ini dibuat kagum lantaran ketika para idol K-Pop sudah terkenal mereka masih susah payah untuk mempertahankan eksistensinya.

Baca juga: Jangan Ngaku Kpopers Garis Keras Kalau Belum Lakukan 4 Hal Ini

"Ketika dia menjadi idol bagaimana caranya mempertahankan dia dan manajemen mempertahankan itu semua dengan terus ngegali kualitas yang ada di dalam diri mereka," ujar Ditto.

Selain suka dengan profesionalitas kerja artis-artis Korea, Ajil juga mengaku suka acara variety show negeri Gingseng itu yang berjudul Running Man.

Hal tersebut juga menjadi alasan dirinya mengambil tawaran untuk turut serta berperan dalam variety show Good Friends.

"Awalnya aku suka sama variety show Korea, Running Man yang kebetulan SBS juga jadi waktu aku dapet tawaran dari SBS, aku ngerasa wah satu kantor nih sama Running Man, jadi sempet kek ngerasa kaya gitu," tukasnya.

Untuk diketahui, Ajil Ditto turut membintangi acara variety show Good Friends season 2.

Good Friends adalah sebuah program acara variety yang akan menemani penonton untuk jalan-jalan di wisata negeri gingseng Korea Selatan dengan berbagai tantangan seru. 

Kini, acara itu sudah memasuki season 2 yang di mana nantinya melibatkan Ajil Ditto, Amel Carla, Dita Karang, dan Rafael Tan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas