Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Polisi Selidiki Video Sopir Vanessa Angel yang Rekam Instagram Stories saat Mengemudi

Penyelidikan penyebab kecelakaan dan soal video tersebut akan dilakukan jika pihak RS menyatakan sopir Vanessa, Tubagus Joddy telah pulih.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Polisi Selidiki Video Sopir Vanessa Angel yang Rekam Instagram Stories saat Mengemudi
Instagram @vanessaangelofficial/KOMPAs.com
Vanessa Angel dan Bibi Andrianysah (kiri). Mobil Vanessa yang ringsek karena kecelakaan di Tol Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) (kanan). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi akan menyelidiki dugaan video sopir Vanessa Angel yang merekam unggahan Instagram Stories beberapa jam sebelum kecelakaan maut yang terjadi di Tol Nganjuk, Jawa Timur pada Kamis (4/11/2021) kemarin.

Video itu diketahui merekam kondisi jalan Tol Trans Jawa yang sepi, yang diunggah oleh sopir Vanessa, Tubagus Joddy.

Polisi hingga kini masih menunggu pemulihan kondisi sopir Vanessa yang tengah dirawat dokter Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim di Surabaya.

Baca juga: Hasil Olah TKP, Tak Ada Bekas Pengereman Dalam Kecelakaan yang Menewaskan Vanessa Angel dan Suami

Menurut Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko, penyelidikan penyebab kecelakaan dan soal video tersebut akan dilakukan jika pihak RS menyatakan Joddy telah pulih.

"Sopir saat ini menjalani perawatan dan dijaga penyidik Satlantas Polres Jombang. Selama menjalani perawatan di rumah sakit, Joddy dijaga ketat oleh aparat yang bersiaga di sana. Kalau sudah ada rekomendasi dari dokter dan dinyatakan sehat akan langsung diperiksa," kata Gatot, Jumat (5/11/2021).

Terkait dengan video viral sang sopir yang merekam sambil mengendarai mobil Pajero Sport Putih dengan kecepatan tinggi, Gatot enggan berkomentar lebih lanjut.

Ia akan  memastikan perihal video viral itu sampai keluarnya hasil penyidikan.

BERITA TERKAIT

"Untuk informasi yang beredar soal video itu kami belum bisa jawab. Kita tahu mengingat sopir belum pulih dan juga belum dilakukan pemeriksaan jadi kami menunggu hasil berita acara pemeriksaan," terang Gatot.

Selain itu, Gatot memastikan tiga korban luka yakni sopir, asisten rumah tangga dan anak Vanessa Angel yakni GS dalam kondisi stabil.

Ketiganya saat ini masih dalam proses pemulihan akibat luka-luka yang diderita.

"Saat ini ketiga korban luka kondisinya dalam keadaan stabil, tinggal proses pemulihan. Kalau untuk anak Vanessa, saat ini sudah didampingi oleh pihak keluarga dari Jakarta," tutur Gatot.

Baca juga: Terkait Tewasnya Peserta Diklatsar Menwa Gilang Endi, Polresta Solo Tetapkan 2 Orang Tersangka

Seperti diketahui, Vanessa dan Suaminya Febri Andriansyah meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Tol Nganjuk.

Mobil Pajero Sport putih dengan nomor polisi B-1284-BJU yang ditumpangi Vanessa Angel, putranya, dan suaminya beserta sopir Tubagus Joddy dan pengasuh anaknya mengalami kecelakaan tunggal di tol Jombang-Mojokerto KM 672 300/A, Kamis (4/11/2021) pukul 12.36 WIB.

Penyebab kecelakaan sementara diduga karena faktor kelelahan sopir.

Mobil itu diduga melaju kencang dan tiba-tiba mengalami oleng ke kiri hingga menabrak pembatas jalan beton hingga membuat mobil terguling sejauh 30 meter

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas