Tribun Seleb

Agus Sukirno Ceritakan Perjalanan Karier sebagai Musisi dan Produser Video Musik

Bagi Agus Sukirno, kesibukkannya saat ini adalah sebuah pembelajaran yang menarik dijalankan dan telah menjadi sebagian dari hobinya. 

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
Agus Sukirno Ceritakan Perjalanan Karier sebagai Musisi dan Produser Video Musik
Instagram
Agus Sukirno, musisi sekaligus produser. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Agus Sukirno dikenal sebagai musisi dan juga produser beberapa video musik.

Ia membeberkan bagaimana proses kreatifnya tiap kali menciptakan lagu dan menggarap sebuah musik video.

Agus menceritakan bagaimana ia terjun ke industri yang kini membesarkan namanya. 

Bermodal alat seadanya, Agus mulai belajar tentang pengambilan gambar untuk sebuah musik video.

"Memang tidak semudah yang pernah kita bayangkan ketika kita menggarap sebuah film yang dibantu oleh beberapa kru yang sudah masing-masing pegangannya."

"Saya berusaha untuk mencoba yang berawal hanya modal sebuah kamera hingga berlanjut saya coba pembelajaran dalam editor video, kemudian saya coba belajar untuk pengaturan cahaya berawal dari lighting kecil," beber Agus Sukirno kepada awak media, Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Dipha Barus Kolaborasi dengan Afgan dan Esther Geraldine di Single Keep It Hush

Baca juga: Keluar dari Zona Nyaman, Cita Citata Rilis Single Genre Pop, Judulnya Tak Sempurna

"Dan setelahnya saya mempelajari panorama untuk pengambilan gambar ketika si model atau artis sudah siap take shoot. Sebetulnya kalau dikatakan sampai saat ini saya hanya baru bisa dan saya masih masa-masa pembelajaran dalam dunia mata kamera, editor sekaligus directed," ungkapnya.

Project penggarapan video yang dilakukan Agus Sukirno belum lama ini adalah video klip dari beberapa lagu-lagu Chika Agustine.

Baca juga: Alasan DMasiv Gandeng Fariz RM Berkolaborasi untuk Single Terbaru

Uniknya, meski sudah bisa menggarap sebuah musik video. Agus Sukirno berpikir ulang untuk menggarap musik video untuk lagunya sendiri.

"Belum tentu, untuk menggarap video klip lagu saya sendiri pastinya saya butuh bantuan cameraman, kemudian untuk kebutuhan lainnya seperti lighting mungkin kita masih bisa menggunakan stand," tutur Agus.

"Setelahnya untuk menata suara dan editor, jika sudah sampai di titik itu maka sudah saya yang akan melakukannya. Karena sejatinya hidup itu kita saling membutuhkan. Namun mengenai pertanyaan video klip dari lagu saya yang berjudul Aku Sang Penghibur akan segera saya lakukan proses penggarapannya," bebernya.

Bagi Agus Sukirno kesibukkannya saat ini adalah sebuah pembelajaran yang menarik dijalankan dan telah menjadi sebagian dari hobinya. 

Rencana kedepannya Agus Sukirno ingin terus belajar untuk membuat ide-ide baru yang positif yang dapat memberikan motivasi terbaik untuk dirinya maupun masyarakat luas.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas