Tribun Seleb

Anindyo Baskoro Ungkap Makna Lagu Terbaru Laleilmanino Berjudul Jakarta

Anindyo Baskoro atau akrab disapa Nino mengungkapkan makna dibalik lagu terbaru Laleilmanino yang berjudul Jakarta.

Penulis: Mohammad Alivio Mubarak Junior
Editor: Anita K Wardhani
Anindyo Baskoro Ungkap Makna Lagu Terbaru Laleilmanino Berjudul Jakarta
TRIBUNNEWS.COM/ALIVIO
Laleilmanino saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/10/2021).Anindyo Baskoro Ungkap Makna Lagu Terbaru Laleilmanino Berjudul Jakarta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anindyo Baskoro atau akrab disapa Nino mengungkapkan makna dibalik lagu terbaru Laleilmanino yang berjudul Jakarta.

Lagu Jakarta merupakan OST dari episode terakhir dari series dokumenter bertajuk SVARA: Perjalanan Bermakna di Balik Nada.

"Massagenya sebenernya simple karena Jakarta adalah tempat orang beradu mimpi ya, kayak banyak orang yang datang ke sini tuh berharap mendapatkan hal hal hebat," kata Nino di JOOX ROOMS, Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Teman Hidup - Judika, Kunci dari C

Baca juga: Eva Celia, Laleilmanino, dan Diskoria Raih Penghargaan AMI Awards 2021 untuk Kolaborasi Terbaik

Dalam lagu ini, Nino sebagai penulis liriknya mengatakan kalau Jakarta bukanlah hanya sekedar orang mengadu nasib, tapi setiap orang yang ke Jakarta selalu menjadi kebanggan dan mendapat kebahagiaan.

"Mungkin ga semuanya secara instan mewujudkan (mimpi) itu tapi Jakarta selalu menjadi gelanggang yang menyenangkan untuk buat diarungi," ungkap Nino.

Diskusi Virtual Perilisan Ost Svara berjudul
Diskusi Virtual Perilisan Ost Svara berjudul "Jakarta" di JOOX Rooms, Jumat (26/11/2021) malam.-- (Tangkapan Layar)

"Ga cuma sekedar buat dapetin mimpi aja tapi ada banyak sekali hal-hal yang unik ada di Jakarta walaupun orang keliatannya sruggel untuk mengejar mimpi tapi mereka bisa senang-senang aja layaknya main game yang menyenangkan," lanjutnya.

Dalam lagu tersebut Nino berbagai pandangannya terhadap kota Jakarta, yakni selain kota sibuk tetapi juga rumah dan tempat yang menyenakangkan.

Untuk diketahui, SVARA adalah sebuah dokumenter yang berkisah tentang trio produser Laleilmanino yang ingin beristirahat dari kesibukan mereka di studio.

Dalam film dokumenter itu, mereka melakukan perjalanan ke empat kota, yakni, Bali, Yogyakarta, Cirebon, dan Jakarta dan dapat disaksikan maupun didengarkan di platform streaming musik JOOX.

Episode terakhir SVARA berjudul Jakarta, menceritakan saat trio produser itu bertemu dengan Diskoria.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas