Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Cara Artika Sari Devi Jaga Kesehatan Sekeluarga Seoptimal Mungkin

Sebagai individu dan orangtua, Artika Sari Devi mengatakan, dirinya ingin menua secara sehat dan menjaga kesehatan keluarga seoptimal mungkin.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Cara Artika Sari Devi Jaga Kesehatan Sekeluarga Seoptimal Mungkin
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Aktris dan model Artika Sari Devi berpose untuk difoto saat dijumpai di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (3/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai individu dan orangtua, Artika Sari Devi mengatakan, dirinya ingin menua secara sehat dan menjaga kesehatan keluarga seoptimal mungkin.

Penerapan gaya hidup sehat dapat dilakukan dalam lingkup individu hingga keluarga, dimulai dengan konsumsi gizi seimbang, pemenuhan hidrasi, pola hidup bersih dan sehat hingga beragam aksi untuk menjaga kesehatan bumi tempat kita tinggal karena dapat berpengaruh pada masa depan

"Yang paling awal saya lakukan adalah memastikan pemenuhan gizi si kecil dimulai pada 1000 Hari Pertama Kehidupannya hingga fase pra remaja.

Saat ini saya mengajak mereka untuk menerapkan pola makan gizi seimbang dan mencukupi hidrasinya,” kata Artika dalam bincang inspiratif dengan tema Health as a Lifetime Investment di ajang IdeaFest 2021, Minggu (28/11/2021). 

"Saya juga melakukan sejumlah aksi  sehari-hari untuk mendukung kesehatan keluarga dan lingkungan seperti membuat kebun berisi pangan di area rumah dan mengajak si kecil bercocok tanam serta memetik hasil panennya," kata Putri Indonesia 2004 ini. 
Juga menjaga kebersihan rumah dengan melakukan pemilahan sampah dan membuat kompos dari hasil pengolahan sampah dalam lingkup rumah tangga.

"Ini saya lakukan atas dasar kesadaran bahwa lingkungan yang sehat akan menghasilkan pangan yang sehat pula untuk dikonsumsi hingga membuat tempat hidup yang baik," katanya.

BERITA TERKAIT

Ia pun menegaskan, kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi semua manusia karena tanpa kesehatan yang baik, maka akan sulit bagi mereka dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari.

"Untuk itu, kesadaran dan investasi terhadap aspek kesehatan menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan," katanya.

Baca juga: Tips Menjaga Kesehatan Mental Remaja di Masa Pandemi Covid-19: Cemas Adalah Hal Wajar & Berbuat Baik

Dalam kesempatan yang sama, Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia  mengatakan, pola hidup sehat merupakan hal yang wajib kita lakukan, terutama di masa pandemi.

"Dengan mengatur pola makan dengan gizi seimbang dan gaya hidup sehat, tentunya tubuh akan merasakan banyak manfaat," katanya.

Untuk itu penting edukasi dan mengajak masyarakat luas khususnya anak muda untuk sadar akan pentingnya aspek pemenuhan nutrisi dan kesehatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas