Tribun Seleb

Ikut Akting di Film Yowis Ben 3, Ganjar Pranowo: Ternyata Aktor dan Aktris Profesi yang Sulit

Ganjar Pranowo cerita pengalamannya syuting film Yowis Ben 3. Kata dia, syutingnya seharian, tapi pada saat nongol di film, durasinya hanya sebentar.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Willem Jonata
Ikut Akting di Film Yowis Ben 3, Ganjar Pranowo: Ternyata Aktor dan Aktris Profesi yang Sulit
Tangkapan Layar: Kanal Youtube BPPK Kemlu
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Webinar Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional Ali Sastroamidjojo bertajuk "Peran dan Jasa Bapak Ali Sastroamidjojo Dalam Pemerintahan dan Diplomasi Indonesia yang disiarkan di kanal Youtube BPPK Kemlu pada Jumat (30/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa aktor dan aktris adalah salah satu profesi yang sulit dijalani. 

Hal itu dirasakan Ganjar secara langsung setelah beradu akting dalam film Indonesia terbaru, Yowis Ben 3.

"Saya mengapresiasi film Yowis Ben 3 ini, bukan karena saya diajak main, tapi karena mereka berani tampil di situasi yang sulit ini. Ini survival yang bagus banget," kata Ganjar dalam keterangan yang diterima, Rabu (1/12/2021).

"Dan yang luar biasa, ternyata main film itu sulit sekali. Saya itu syutingnya seharian, tapi pada saat nongol tadi ternyata hanya sebentar," sambungnya.

Baca juga: Tak Punya Persiapan Khusus, Istri Ganjar Ikut Borobudur Marathon Selesaikan 6 Putaran

Baca juga: 8 Film Indonesia yang Tayang Desember 2021, Ada YUNI hingga Yowis Ben Finale

Ganjar menekankan, bahwa profesi aktor dan aktris patut diacungi jempo. Ia merasakan sendiri pengalaman syuting dengan take berkali-kali, untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan. 

Tentu hal itu membutuhkan waktu yang tidak singkat. 

"Saya sendiri merasakan, take berkali-kali dan ternyata sulit. Kita belajar betul betapa sulitnya profesi ini. Terima kasih dan sukses selalu ya buat teman-teman," ucap Ganjar.

Pada film itu, Ganjar memerankan karakter MC dalam acara yang menampilkan band Yowis Ben. Ia menyindir Yowis Ben sebagai band yang tidak jelas saat bertemu dengan para personel di ruang make up. 

Sementara itu, film Yowis Ben 3 telah tayang di Bioskop Indonesia. 

Baca juga: Sinopsis Film Yowis Ben 2 Dibintangi Bayu Skak Tayang di SCTV, Senin 25 Mei 2020 Pukul 19.25 WIB

Film ini menceritakan tentang kelanjutan kisah band Yowis Ben yang semakin tenar di kalangan para remaja. Namun, Nando memutuskan untuk kuliah di luar negeri. 

Sedangkan manajer Yowis Ben, Cak Jon, tergila-gila dengan perempuan cantik bernama Rini. 

Cak Jon pun terpikirkan untuk meninggalkan Yowis Ben, demi fokus mendapatkan cinta Rini yang sudah bertunangan dengan seorang Perwira TNI. 

Masalah tak sampai di situ. Kisah cinta Bayu dan Asih juga rumit. Sebab, Bayu tiba-tiba bertemu dengan mantan kekasihnya yang bernama Susan. Hubungan mereka pun kembali dekat.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas