Tribun Seleb

Andira Utami Ungkap Lagu Jatuh Yang Sejatuhnya Lahir dari Ruang IGD

Setelah vakum bermusik karena meraih gelar dokter, Andira Utami kembali melahirkan karya terbarunya yang bertajuk Jatuh Yang Sejatuhnya.

Editor: Anita K Wardhani
Andira Utami Ungkap Lagu Jatuh Yang Sejatuhnya Lahir dari Ruang IGD
Warta Kota/YULIANTO
Andira Utami, saat berkunjung ke kantor Warta Kota di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (30/11/2021). Penyanyi Andira Utami belum lama ini merillis single terbarunya yang bertajuk Jatuh Yang Sejatuhnya. Lagu tersebut merupakan karya penanda Andira Utami kembali bermusik, setelah lima tahun vakum karena menyelesaikan pendidikan kedokterannya di Universitas Kristen Indonesia (UKI). Warta Kota/Yulianto 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah vakum bermusik karena meraih gelar dokter, Andira Utami kembali melahirkan karya terbarunya yang bertajuk Jatuh Yang Sejatuhnya.

Andira Utami mengklaim kalau lagu Jatuh Yang Sejatuhnya merupakan karya yang sangat personal baginya, dikarenakan nada dan lirik ia buat ketika sedang menyelesaikan pendidikan jurusan kedokterannya itu.

"Lagi ini aku buat ketika lagi koas lah di salah satu rumah sakit. Lirik dan nadanya aku buat sendiri. Baru kali ini sih berani dan percaya diri bikin lirik," kata Andira Utami ketika berkunjung ke kantor Warta Kota, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Sudah Diminta Menikah, Andira Utami: Sebelum Janur Melengkung Statusnya Masih Penjajakan  

Baca juga: Kembali Bermusik, Andira Ingin Seimbangkan Karir Di Musik dan Profrsi Dokter

Sebuah lagu bergenre pop tersebut diakui Andira lahir ketika ia sedang koas dan bertugas di Instalansi Gawat Darurat (IGD) di salah satu rumah sakit di wilayah Jakarta.

"Jadi aku menemukan nada ini ketika lagi jaga malam lah di IGD. Lagi menunggu pasien, tiba-tiba muncul nada ini. Kebetulan liriknya juga muncul Jatuh Yang Sejatuhnya," ucapnya.

Ketika muncul nada dan penggalan lirik saat jaga di IGD, diakui wanita 26 tahun tersebut ia langsung merekamnya di voice note agar tidak lupa.

Sambil terus menjalani koas, wanita kelahiran Jakarta, 8 Maret 1995 itu terus mematangkan musik dan lirik Jatuh Yang Sejatuhnya.

Andira yang baru saja merilis single terbarunya sekaligus jadi comebacknya di dunia musik
Andira yang baru saja merilis single terbarunya sekaligus jadi comebacknya di dunia musik (Istimewa)

"Kenapa lagu ini Jatuh Yang Sejatuhnya, karena aku dikenal suka menimbulkan diksi baru sih dalam membuat karya dan aku anggap tepat aja dijadikan judul," jelasnya.

Kemudian, setelah matang, Andira pun membawa mentahan karyanya kepada temannya yang jug menjadi produser dalam lagu Jatuh Sejatuhnya, Rishanda Singgih.

"Jadi sambil mempersiapkan tes menjadi dokter, aku ke Rishanda. Kemudian kami diskusi ya mulai ngulik lagu ini," ungkapnya.

Setelah meraih gelar dokter, Andira Utami pun melakukan proses rekaman. Ia tak menampik, proses produksi berjalan cukup lama.

"Karena memang aku dan mas Rishanda juga pernah terpapar juga. Jadi ya cukup lama juga proses produksi. Tapi aku senang dan bangga akhirnya lagu ini rilis juga," ujar Andira Utami.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas