Tribun Seleb

Vakum Akting, Fahri Azmi Gapai Mimpi Menjadi Notaris dan PPAT

Setelah menyelesaikan project film Reuni Z, Fahri Azmi memutuskan vakum dari dunia akting dan menyelesaikan pendidikan S2 nya dibidang Kenotariatan.

Editor: Anita K Wardhani
Vakum Akting, Fahri Azmi Gapai Mimpi Menjadi Notaris dan PPAT
wartakora/Arie Puji waluyo
Fahri Azmi ketika berbincang di kantor redaksi Wartakotalive (Tribunnews.com Network), di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (1/12/2021). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - - Setelah menyelesaikan project film Reuni Z, Fahri Azmi memutuskan vakum dari dunia akting dan menyelesaikan pendidikan S2 nya dibidang Kenotariatan.

Fahri Azmi sangat serius menyelesaikan pendidikan S2 nya, karena ingin mengejar mimpinya menjadi seseorang yang memiliki title profesi, khususnya menjadi notaris mengikuti jejak sang ayah.

Baca juga: Kuasa Hukum AH Pertanyakan Uang Rp 75 Juta yang Dipinjamkan Fahri Azmi, Singgung soal Paksaan

Baca juga: Fahri Azmi Diduga Sakit Hati dengan Penipu yang Catut Nama Jokowi, Ini Kata Pengacaranya Soal Itu

"Jadi 2018-2020 saya menyelesaikan S2 saya di Bandung. Karena takut tidak selesai kuliahnya, maka saya memutuskan vakum dulu dari akting sampai sekarang," kata Fahri Azmi ketika berbincang di kantor redaksi Wartakotalive (Tribunnews.com Network), di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (1/12/2021).

Fahri mengatakan sejak kecil dirinya ingin sekali memiliki pekerjaan profesi notaris, karena ia ingin bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang banyak.

"Karena kebetulan jalannya di notaris, ayah saya juga notaris. Ya udah jalan aja gitu, abis S1 hukum, saya ambil spesifikasi kenotariatan dengan jalan S2," ucapnya.

Fahri Azmi ketika berbincang di kantor redaksi Wartakotalive (Tribunnews.com Network), di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (1/12/2021).
Fahri Azmi ketika berbincang di kantor redaksi Wartakotalive (Tribunnews.com Network), di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (1/12/2021). (wartakora/Arie Puji waluyo)

"Kebetulan memang sekarang bukan notaris saja, saya juga menjalani profesi sebagai PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah)," sambungnya.

Bukan tanpa paksaan mengambil spesifikasi profesi sebagai notaris dan juga PPAT. Sebab bagi pemain film Malam Minggi Miko itu, menjadi notaris adalah profesi yang mulia dan ingin sekali ia raih.

"S2 sudah selesai. Sekarang lagi fokus ngumpulin poin dan jadi asisten notaris. Sudah selesai satu demi satu, tinggal menunggu dapat title notaris resminya aja sekarang. Masih kurang satu syarat," jelasnya.

Belum memiliki title resmi sebagai notaris, karena usia bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS) itu yang saat ini masih 26 tahun dan dianggap belum layak menjadi notaris.

"Karena syaratnya minimal 27 tahun untuk menjadi notaris. Makanya insya allah tahun depan," ungkapnya.

Fahri Azmi berharap tahun depan ia sudah resmi menjadi notaris, agar ia bisa kembali lagi menjalankan profesinya sebagai artis dan sibuk berakting.

"Kalau sudah jadi notaris, mungkin bisa balik syuting lagi. Doain aja tahun depan bisa buka kantor resmi notaris dan PPAT," ujar Fahri Azmi.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas