Tribun Seleb

Nyaris 2 Tahun Lumpuh, Laura Anna Curhat di Media Sosial, Ungkap Pernah Ingin Akhiri Hidup

Laura Anna lumpuh usai mengalami kecelakaan dengan mantan kekasih, Gaga Muhammad, pada 8 Desember 2019 silam.

Penulis: Aisyah Nursyamsi
Editor: Willem Jonata
Nyaris 2 Tahun Lumpuh, Laura Anna Curhat di Media Sosial, Ungkap Pernah Ingin Akhiri Hidup
Instagram @edlnlaura
Laura Anna baru saja menjalani sidang gugatan pertanggung jawaban terhadap Gaga Muhammad di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (2/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hampir dua tahun Laura Anna tidak dapat berjalan lagi.

Penyebabnya karena Laura Anna pernah mengalami kecelakaan dengan mantan kekasih, Gaga Muhammad, pada 8 Desember 2019 silam.

Baru-baru ini diketahui Pada Kamis (2/12/2021) kemarin, Laura Anna menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. 

Namun nyatanya proses yang dilalui oleh Laura tidaklah mudah. Lewat akun Instagram pribadinya @edlnlaura, Laura mengungkapkan ia harus menunggu selama 5 jam sebelum persidangan dimulai. 

Padahal dirinya sudah berada di ruang persidangan pada pukul 12.00 WIB. Tentu tidaklah mudah bagi Laura untuk terus duduk di atas kursi roda selama lima jam. 

Baca juga: Selebgram Laura Anna Ungkap Perjuangan Cari Keadilan, Minta Pertanggungjawaban Gaga Muhammad

Pasalnya, Laura mengalami dekubitus. Dekubitus merupakan kondisi di mana terjadi cedera pada kulit dan jaringan di bawah kulit akibat tekanan yang berlebihan pada kulit. 

Laura pun mencurahkan isi hatinya di akun Instagram. Ia pun mengatakan betapa lelahnya dengan situasi yang tengah dihadapi saat ini. 

Laura mengaku kerap menangis hingga 30 menit. Dirinya juga dada yang terasa sesak dan sulit bernafas. Saat berbicara nafasnya terkadang merasa sesak dan membuat tersengal. 

"Gak apa apa capek, gak apa-apa nangis. Gak apa apa kok. Aku yakin aku kuat. Banyak yang jauh lebih terpuruk di luar sana. Satu kata, ikhlas sabar. Kalau nangis cukup 30 menit aja. Setelah lega, luapin aja. Banyakin minum air putih. Soalnya aku tahu kalau duduk di kursi roda sesek nafas. Kadang aja kalau ngomong jadi kepotong karena nafasnya pendek, batuk aja sakit," tulisnya pada status di akun Instagram, Jumat (3/12/2021).

Laura sampai saat ini masih optimis jika dirinya bisa sembuh. Namun, di sisi lain ia meminta maaf pada orang-orang yang telah merawatnya selama ini. Laura merasa dirinya sangat merepotkan. 

"Gak apa-apa, aku yakin kok aku bisa sembuh. Kalau gak sembuh, aku minta maaf jadinya ngerepotin keluarga dan temen-temen terus. Aku minta satu Tuhan, semoga aku ada keadilan di pihak ku. Aku gak tega sama yang ngurusin aku," ungkapnya lagi masih pada status yang sama.

Laura pun mengaku sempat berniat ingin mengakhiri hidupnya. Namun niat itu untungnya tidak dapat terlaksana. 

"Jujur mau bunuh diri itu pasti banget kok. Aku gak sekuat yang kalian pikirkan. Tapi ya mau gimana, ambil piso sendiri aja gak bisa," tulisnya lagi.

 
PERHATIAN: Pembaca yang merasa memerlukan layanan konsultasi masalah kejiwaan, terlebih pernah terbersit keinginan melakukan percobaan bunuh diri, jangan ragu bercerita, konsultasi atau memeriksakan diri ke psikiater di rumah sakit yang memiliki fasilitas layanan kesehatan jiwa. Anda bisa menghubungi .Hotline Kesehatan Jiwa Kemenkes (021-500-454)

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas