Tribun Seleb

Konser Kahitna, Upaya Bangkitkan Industri Hiburan Indonesia

Nusantara House ingin turut ambil bagian dalam upaya bangkitnya industri hiburan Indonesia melalui konser musik Kahitna.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
Konser Kahitna, Upaya Bangkitkan Industri Hiburan Indonesia
TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Konser musik Kahitna yang digelar oleh Nusantara House di kawasan SCBD beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah kanal sekaligus wadah para artis TikTok berkarya, Nusantara House ingin turut ambil bagian dalam upaya bangkitnya industri hiburan Indonesia.

Lewat beberapa acara yang satu diantaranya adalah konser musik Kahitna.

Nusantara House berupaya mengembalikan industri hiburan yang sempat mandek karena Covid-19.

Konser musik Kahitna digelar beberapa waktu lalu di Bengkel Space kawasan SCBD, Jakarta Selatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Menikahimu - Kahitna: Menikah denganmu Menetapkan Jiwa 

Baca juga: Seru! 5 Artis Indonesia dan Luar Negeri Ini Nonton Langsung Konser BTS di SoFi Stadium

"Kami ingin sekali membangkitkan kembali gairah industri hiburan dan pariwisata Indonesia. Pertama-tama kami akan fokus dengan Jakarta terlebih dahulu, baru kemudian ke daerah-daerah," kata Dewangga Kusuma selaku CEO dari Nusantara House, kepada awak media, Senin (6/12/2021).

"Semua ini dilakukan demi menyiapkan panggung bagi talenta-talenta muda yang berbakat di masa depan. Semua ini sejalan dengan pesan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bapak Sandiaga Uno," terangnya.

Band Kahitna tampil menghibur penonton Festival Berdendang Bergoyang di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/2/2020). Penampilan Kahitna mengajak penonton bernostalgia dengan lagu-lagu lama yang pernah hit. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Band Kahitna tampil menghibur penonton Festival Berdendang Bergoyang di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/2/2020). Penampilan Kahitna mengajak penonton bernostalgia dengan lagu-lagu lama yang pernah hit. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Saat ini Nusantara House sudah dua kali menggelar acara serupa di lokasi tersebut, pertama menghadirkan Maliq & D'Essentials dan D'Masiv.

Acara kedua yang dinamai Nusantara House Vol.2 menghadirkan Kahitna yang tahun ini berulang tahun ke-35.

Sebagai wadah untuk para TikTokers, Nusantara House sudah menaungi beberapa talent. Mereka adalah, Haikal yang berasal dari Padang, Aju dari Jakarta, Anggun dari Medan, Herman dari Siantar, Oktaviey dari Bangka Belitung, dan Kumala dari Bali.

Setelah menggelar dua konser besar, Nusantara House masih memiliki berbagai rencana masa depan yang belum pernah mereka ungkap sebelumnya.

Mereka sedang bersiap-siap untuk merilis lagu-lagu mereka sendiri dan juga berupaya untuk melakukan kolaborasi dengan berbagai musisi Indonesia dari berbagai genre.

Tujuannya tentu saja agar talenta Nusantara House mendapatkan segudang pengalaman dan tambahan skill yang mereka butuhkan.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas