Tribun Seleb

Mulai Pikun, Pak Ogah Sering Marah Kalau Tak Ada Makanan Kesukaannya

Pak Ogah mulai pikun karena pertambahan usia sekaligus efek dari penyumbatan darah di otak beberapa waktu lalu.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
Mulai Pikun, Pak Ogah Sering Marah Kalau Tak Ada Makanan Kesukaannya
Tribunnews/Herudin
Pak Ogah, pengisi suara boneka Si Unyil yang tengah terbaring sakit saat dijenguk oleh musisi Ressa Herlambang di kediamannya di Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Senin (31/5/2021). Kedatangan Ressa Herlambang untuk membantu kebutuhan Pak Ogah yang saat ini terbentur masalah ekonomi karena sakit penyumbatan pembuluh darah di otak. Selain membantu, Ressa Herlambang juga memberikan semangat untuk Pak Ogah agar bisa sembuh dan berkarya lagi. Tribunnews/Herudin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Abdul Hamid atau yang lebih dikenal Pak Ogah mulai mengalami pikun.

Selain efek dari penyumbatan darah di otak beberapa waktu lalu, hal tersebut juga diiringi pertambahan usia si pengisi suara Pak Ogah di film Si Unyil itu.

Kendati demikian, Yuyu yang Widayanti, mengungkapkan suaminya itu kerap marah-marah apabila makanan kesukaannya tidak tersedia di rumah.

Yuyun menurunkan empat bulan terakhir ini, Pak Ogah rutin sekali memakan roti, makanan ringan dan ayam.

Baca juga: Istri Ungkap Kondisi Pak Ogah Kian Membaik tapi Daya Ingat Menurun

"Empat bulan ini makannya tertentu. Kalau buat makan, ayam. Kalau malam roti dan wafer. Kalau nggak ada itu, dua hari marah-marah aja," kata Yuyun saat ditemui di Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (7/12/2021).

"'Susah ya nggak ada uang lagi, susah banget sih hidup, masa nggak ada apa-apa'," ungkap Yuyun menirukan suara suaminya.

Bahkan Yuyun setiap hari harus menyiapkan lebih enam bungkus wafer untuk suaminya itu. Jika tidak Pak Ogah akan ngamuk.

"Ibu coba diturunin beli 6, ngamuk dia," ujar Yuyun.

Terlebih saat ini kondisi Pak.Ogah berangsur membaik, walau daya ingatnya menurun. Tapi sikapnya kata dia seperti anak kecil lagi.

Pak Ogah juga kerap kali keluar rumah tanpa alasan jelas hingga akhirnya ditemukan oleh tetangganya untuk diantarkam pulang.

"Kadang-kadang dia gelisah, dia keluar entah kemana. Nggak lama, ada yang nemuin udah sampe depan. 'Bu maaf bu ini bapak tadi kayak kebingungan di depan'," ujar Yuyun.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas