Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Aghniny Haque Kesulitan Beradegan Laga Gunakan Gaun Cantik dan High Heels 10 Cm

Bagi Aghniny tantangan terberat menjadi Sarah ialah harus menggunakan gaun dan high heels saat beradegan action.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Aghniny Haque Kesulitan Beradegan Laga Gunakan Gaun Cantik dan High Heels 10 Cm
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Aghniny Haque menerima tawaran sutradara Angga Dwimas Sasongko, untuk membintangi Sarah di film Mencuri Raden Saleh, produksi Visinema Pictures. Aghniny Haque Kesulitan Beradegan Laga Gunakan Gaun Cantik dan High Heels 10 Cm 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bintang film Aghniny Haque terus mengasah bakatnya di dunia akting, dengan menerima tantangan dan film terbaru.

Kali ini, Aghniny Haque menerima tawaran sutradara Angga Dwimas Sasongko, untuk membintangi Sarah di film Mencuri Raden Saleh, produksi Visinema Pictures.




Aghniny Haque mengatakan bahwa Sarah adalah sosok perempuan yang ngeselin dan juga kekasih dari Piko, yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan.

Baca juga: Dwi Sasono Merasa Perannya di Film Mencuri Raden Saleh Relate dengan Kehidupan Pribadinya

Baca juga: Dipacari Iqbaal Ramadhan, Aghniny Haque Rela Jalani Aksi Pencurian

"Sarah dia ini mahasiswi dan juga atlet pencak silat," kata Aghniny Haque dalam jumpa pers film Mencuri Raden Saleh, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (16/12/2021).

Meski memiliki bekal sebagai atlet taekwondo, wanita 24 tahun itu mengaku tetap kesulitan menjadi Sarah yang juga atlet pencak silat.

"Lumayan susah. Taekwondo belajar kaki dan tendanvan, gerakan satu satu. Silat ini banyak gunakan tangan, kaki, step," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Meski begitu, bagi Aghniny tantangan terberat menjadi Sarah ialah harus menggunakan gaun dan high heels saat beradegan action.

"Lebih lumayan ribet. gaunnya ngibar ngibar gitu. Susahnya heelsnya sekktar 10 cm," ucapnya.

Guna mahir pencak silat dan natural saat beradegan laga, Agniny Haque harus latihan fisik lima kali dalam seminggu.

"Selama dua bukan latihan koreo intensif. Karena persiapan engga panjang belajar detil sih. Gak cuma koreo dan fisik, banyak nonton video silat dan action juga," ujar Aghniny Haque.

Film Mencuri Raden Saleh ini bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang berencana mencuri lukisan bersejarah, karya tokoh seni lukis, Raden Saleh.

Film tersebut dibintangi sederet artis papan atas Indonesia, seperti Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Aghniny Haque, Umay Shahab, Rachel Amanda, Ari Irham, Atiqah Hasiholan, Dwi Sasono, Tyo Pakusadewo, dan masih banyak lagi.

Angga Dwimas Sasongko mengatakan, dirinya muncul ide membuat film Mencuri Raden Saleh, karena hal yang sederhana ketika ia datang ke sebuah keraton.

Saat itu, Angga Dwimas Sasongko melihat lukisan karya Raden Saleh yang berada disudut keraton yang mudah untuk dicuri.

Setelah dilihat, kemudian Angga Dwimas Sasongko mendalami sosok Raden Saleh dan ia kembangkan menjadi cerita. Butuh empat tahun ia merampungkan draf skenario film terbarunya itu. (

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas