Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Roro Fitria Berharap Pernikahannya Dilancarkan Usai Gelar Pengajian

Artis Roro Fitria menggelar pengajian jelang pernikahannya dengan calon suami, Andre Irawan, Jumat malam di kediamannya di Jagakarsa.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Roro Fitria Berharap Pernikahannya Dilancarkan Usai Gelar Pengajian
Tribunnews/Fauzi Alamsyah
Roro Fitria dan Andre Irawan usai menggelar pengajian menjelang pernikahan mereka di kediaman Roro Fitria di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (25/12/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis Roro Fitria menggelar pengajian jelang pernikahannya dengan calon suami, Andre Irawan

Di acara yang berlangsung kemarin di kediaman Roro Fitria di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, suasana haru mengiringi prosesi pengajian. Kedua calon mempelai begitupun keluarga terlihat menitikan air mata. 

"Alhamdulilah hari ini pengajiannya sangat syahdu. Ini merupakan momen yang nyai impikan," kata Roro Fitria usai acara di kawasan Jagakarsa, Jumat (24/12/2021) malam. 

Roro Fitria dan Andre Irawan_
Roro Fitria dan Andre Irawan usai menggelar pengajian menjelang pernikahan mereka di kediaman Roro Fitria di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (25/12/2021) malam.

Perempuan yang biasa disapa Nyai tersebut mengatakan jika pengajian menjelang nikah menjadi pembuka jalan bagi dirinya dan calon suami untuk mengarungi kehidupan yang sesungguhnya. 

Baca juga: Pakai Air Kembang Tujuh Rupa, Roro Fitria Berlinang Air Mata Saat Minta Izin Menikah ke Keluarga

Dia berharap acara pernikahannya nanti berjalan lancar. 

"Dibukakan rahmat Allah, hidayahnya, untuk membuka beberapa hari lagi proses yang lebih sakral dari hari ini, yakni akad nikah dan juga resepsi," ujarnya.

Baca juga: Roro Fitria Mengaku Akan Dinikahi Duda Berusia 10 Tahun Lebih Tua, Sudah 6 Bulan Jalaani Taaruf

BERITA TERKAIT

Tangis Roro Fitria menjadi-jadi ketika melakukan prosesi adat untuk membasuh kedua kaki bibinya yang mewakili orangtuanya. Sebab kedua orangtua Roro kini telah tiada. 

Sembari membasuh kaki kedua wali orangtuanya Roro juga meminta izin dan maaf agar semua diluncurkan untuk pernikahannya. 

Baca juga: Menikah dengan Pengusaha Muda, Roro Fitrria Kenakan Busana Adat Jawa Keraton

"Jadi hari ini sangat bersyukur dan sangat khidmat setelah dibacakan kalam Ilahi, lalu diberi wejangan oleh ustaz, dan tadi ada prosesi adat, di mana nyai meminta izin, dan memohon minta maaf kepada dua orangtua nyai yang diwakilkan oleh bude nyai," ujar Roro. 

"Sangat bersyukur itu merupakan lambang rasa syukur, permohonam maaf, dan rasa rindu kepada almarhum papa dan mama," sambungnya.

Roro Fitria dan Andre Irawan  akan melangsungkan akad nikah pada 29 Desember 2021. Tanggal tersebut merupakan hari kelahiran Roro.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas