Tribun Seleb

Darius Sinathrya Berharap Anak Keduanya Menjadi Pemain Sepak Bola Top Eropa

Diego Andres Sinathrya, putra kedua pasangan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia direncanakan akan berangkat ke Perancis untuk sekolah sepak bola (SSB)

Penulis: Mohammad Alivio Mubarak Junior
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Darius Sinathrya Berharap Anak Keduanya Menjadi Pemain Sepak Bola Top Eropa
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Darius Sinathrya Berharap Anak Keduanya Menjadi Pemain Sepak Bola Top Eropa 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Diego Andres Sinathrya, putra kedua pasangan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia direncanakan akan berangkat ke Perancis untuk sekolah sepak bola (SSB).

Namun, rupanya Darius sempat ragu terkait kesiapan anaknya itu.

"Sempet juga sih soalnya papah rada-rada ragu juga, akunya udah siap atau belum, tapi untung bisa ngeyakininnya," kata Diego di Kawasan Senayan, Jakarta, Senin (28/2/2022).

Baca juga: Putranya Ingin Menjadi Pemain Sepak Bola, Darius Sinathrya Khawatirkan Hal Ini

Baca juga: Tangis Haru Donna Agnesia Melepas Putra Sulungnya Lionel ke Prancis

Bukan tanpa sebab, Darius sempat ragu karena tidak ingin anaknya ketika sudah berangkat justru ada masalah nantinya karena tidak sesuai dengan keinginan hati.

Maka itu, Darius butuh waktu untuk melihat kesiapan putranya. Ia juga terus melakukan latihan sepak bola untuk anaknya sebelum bertolak ke Perancis.

"Ya kita tes terus, soalnya kan yang kita takutkan pas udah berangkat ternyata mentalnya belum siap akhirnya nggak fokus di bolanya malah problem kan," tutur Darius.

"Jadi bener-bener sampai anaknya siap, anaknya percaya kita bisa dilepas, dan kebetulan ada kakaknya yang udah punya pengalaman," lanjutnya.

Darius berharap putra-putranya menjadi pemain top Eropa suatu saat ini.

Apalagi, tempat sekolah sepak bola di Perancis yang menjadi tujuan sang anak memiliki jaringan yang luas dengan klub-klub top Eropa.

Tak hanya itu, di sana juga banyak agen sepak bola yang memantau bakat anak pemain muda.

"Ya penginnya begitu (menjadi pemain Eropa), tapikan persaingannya ketat ya, dan memang kalo di akedemi yang anak-anak ikuti mereka memang puhya network di klub-klub Eropa, di Perancis, Swiss, Itali, jadi kesempatan mereka di scouting sama talent scout di sana lebih besar," papar Darius.

Dengan begitu, kini Darius hanya bisa mendukung dan berdoa agar suatu saat putra-putranya dapat bersaing di antara pemain-pemain sepak bola kelas dunia.

"Untuk jadi elite players ya butuh dedikasi yang sangat tinggi, tapi ya kita selalu mendoakan, dan kita percaya anak-anak dapat tempat yang tepat," pungkas Darius.

Sebelumnya, putra sulung dari pasangan Darius Sinarthrya dan Donna Agnesia yaitu Lionel Nathan Sinarthrya berangkat ke Perancis untuk sekolah sepak bola pada September 2021.

Momen perpisahan sang putra yang bertolak ke Perancis juga diabadikan oleh Darius dan Donna di laman Instagram mereka.

Kini, putra keduanya, Diego Andres Sinarthrya juga direncanakan akan sekolah sepak bola di Perancis, menyusul sang kakak pada Agustus 2022.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas