Tribun Seleb

Kabar Artis

Puas Aliff Alli Ditahan dan Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara, Aska Ongi: Sesuai yang Saya Mau

Selebgram Aska Ongi mengaku puas atas hukuman yang diberikan kepada mantan suami sirinya, Aliff Alli.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Puas Aliff Alli Ditahan dan Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara, Aska Ongi: Sesuai yang Saya Mau
TRIBUNNEWS.COM/Fauzi Nur Alamsyah
Aska Ongi (tengah), dan tim kuasa hukumnya, Ahmad Ramzi (kiri) serta Aulia Fahmi (kanan) saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (2/3/2022).Puas Aliff Alli Ditahan dan Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara, Aska Ongi: Sesuai yang Saya Mau 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selebgram Aska Ongi mengaku puas atas hukuman yang diberikan kepada mantan suami sirinya, Aliff Alli.

Aliff Alli sendiri terancam hukuman tujuh tahun penjara berdasarkan Pasal 266 Ayat (1) Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP), usai ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pemalsuan dokumen.

"Puas, karena sudah sesuai dengan yang saya mau, ditahan, dan dia harus bertanggung jawab," tegas Aska Ongi saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (2/3/2022).

Baca juga: Aliff Alli Terjerat Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen, Terancam 7 Tahun Penjara

Baca juga: Aliff Alli Jadi Tersangka Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen yang Dilaporkan Aska Ongi, Kini Ditahan

Lebih lanjut, Aska Ongi mengatakan ingin memberikan pelajaran kepada Aliff Alli agar tidak melakukan hal yang serupa di kemudian hari.

Aska pun saat ini mengaku lega pihak kepolisian telah menetapkan mantan suaminya sebagai tersangka dan telah dilakukan penahanan terhadap Aliff Alli.

"Harusnya jadi pelajaran buat dia ya. Karena kan apa yang dia perbuat, harus dia tanggung jawab. Dari segi fitnah, dari yang lain juga banyak banget yang dia lakukan," ujar Aska Ongi.

"Sedikit lega," imbuhnya.

Aliff Alli, Aska Ongi
Aliff Alli, Aska Ongi (TribunNewsmaker.com Kolase/ Instagram @aliff_alli @askaongi)

Di sisi lain, pengacara Aska Ongi, Ahmad Ramzi mengatakan kliennya sangat mengapresiasi pihak kepolisian terkait penetapan tersangka.

Artinya mba Aska mengapresiasi yang dilakukan penyidik. Walau laporan polisi ini sudah lama dibuatnya mungkin kemarin dengan gantinya saya sebagai penasehat hukum juga akhirnya kita follow up dan skrg dia jadi tersangka dan ditahan," kata Ahmad Ramzi.

Aska pun merasa tenang kasusnya ini telah diberikan penuh kepada tim kuasa hukum Ahmad Ramzi.

Sebagai informasi, dugaan pemalsuan dokumen tersebut muncul ketika Aska Ongi ingin membuat akta kelahiran anak di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan.

Namun hal tersebut ditolak lantaran domisili Aska Ongi berganti ke Jakarta Pusat.

Dari situ, kecurigaan Aska Ongi muncul. Dia menduga mantan suaminya itu telah memalsukan KTP untuk membuat akta kelahiran buah hatinya.

Laporan atas Aliff Alli didaftarkan sejak tahun 2020 silam di Polda Metro Jaya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas