Tribun Seleb

Main Sinetron, Refal Hady Akui Sulit Bangun Komitmen Kerja

Sukses di film membuat Refal Hady ingin terus mengasah kemampuan aktingnya, dengan berbagai macam tawaran yang datang kepadanya.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Main Sinetron, Refal Hady Akui Sulit Bangun Komitmen Kerja
istimewa
Refal Hady 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sukses di film membuat Refal Hady ingin terus mengasah kemampuan aktingnya, dengan berbagai macam tawaran yang datang kepadanya.

Kali ini, Refal Hady mencoba untuk pertama kalinya menerima tawaran membintangi sebuah sinetron stripping dengan judul Pernikahan Palsu.

Dalam sinetron Pernikahan Palsu, Refal Hady menjadi lawan main dari Anggika Bolsterli, Mischa Chandrawinata, Rionaldo Stockhorst, Anjasmara, Mariam Belina, Vinessa Inez, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Refal Hady Kesulita Menjaga Emosi Saat Berperan di Sinetron Pernikahan Palsu

Baca juga: Respon Ashanty Saat Dengar Kisah Mawar AFI dan Mantan Baby Sitternya: Mirip Sinetron Ya

Alasan Refal menerima tawaran sinetron karena ia ingin mencoba hal baru. Judul Pernikahan Palsu diakuinya punya jalan cerita yang menarik dan karakter Refal yang ia mainkan, sangat menantang.

"Karena gua baru di industri, gua suka mencoba gal baru dan mau belajar banyak. Akhirnya nemu cerita bagus, pemainnya sering main sinetron," kata Refal Hady dalam wawancara virtual, Kamis (10/3/2022).

Refal Hady
Refal Hady (istimewa)

Pria berusia 28 tahun itu senang bisa menjajal sinetron, suatu project yang memang diinginkan olehnya sejak dulu.

"Cuma dari dulu dapatnya di film. Ketika sekarang nemu cerita yang menarik di sinetron, ya gua terima dan jalani," ucapnya.

Perbedaan film dan sinetron, diakui Refal berbicara soal waktu. Dalam project film, ia diberikan waktu panjang mendalami karakter yang ia mainkan, serta membangun cemistry dengan lawan main.

"Sinetron waktu sedikit digunakan bonding, ngobrol, dan mendalami karakter. Ya gimana caranya fokus aja. Belajar mencari tujuan karakter dan skenario sih," jelasnya.

"Gua berusaha tau setiap scene dalam kejadian. Gua harus ingat biar gak miss point," sambungnya.

Selain itu, yang sulit terjun ke stripping adalah komitmen. Refal mengungkapkan dirinya harus bisa menata manajemen waktu, agar tidak merugikan dirinya.

"Manajemen waktu, makan tertata baik, tidur gabisa begadang. Bonding sama karakter dan pemain lain ya harus siap dengan waktu yang singkat," ungkapnya.

Setelah menjalani, Refal Hady tidak kapok. Sebab, keluarga dan teman-temannya bisa menerima komitmen baru yang sedang ia jalani, selama menerima tawaran sinetron Pernikahan Palsu.

"Insya allah karena pengin nyoba semoga semua lancar. Kalau semua bisa dilewatin ya aku ambil. Pastinya sulit, cuma aku komitmen buat mencoba," ujar Refal Hady. (Arie Puji Waluyo/ARI).

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas