Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rilis Album Transisi, Jaz Hayat Keluar dari Zona Nyaman dan Lebih Dewasa

Sukses lewat album perdananya bertajuk Sinergi tahun 2021, tak membuat penyanyi Jaz Hayat puas dalam berkarya.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Rilis Album Transisi, Jaz Hayat Keluar dari Zona Nyaman dan Lebih Dewasa
Instagram/jaz_hayat
Jaz Hayat 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sukses lewat album perdananya bertajuk Sinergi tahun 2021, tak membuat penyanyi Jaz Hayat puas dalam berkarya.

Jaz Hayat pun merilis single kedua berjudul 'Transisi' yang berisi delapan lagu, dibawah naungan label Sony Music Indonesia.




Jaz Hayat senang akhirnya album keduanya rilis, karena ia ingin terus melahirkan sebuah karya untuk para penggemarnya.

Baca juga: Kemendikbudristek: Festival Musik Tradisi Perkuat Pemajuan Kebudayaan 

"Pastinya senang album Transisi ini sudah bisa didengarkan. Karena dalam album ini, semua karyaku beda dari sebelumnya," kata Jaz Hayat saat berbincang di Podcast Kinari di redaksi Warta Kota, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (24/5/2022).

Pria berusia 29 tahun itu mengakui, album Transisi ia maknai sebagai proses pendewasaan dirinya dalam bermusik, yang tak lagi melahirkan lagu cinta yang menye-menye.

"Masih temanya tentang cinta. Cuma lebih dewasa aja sih. Kalau dulu lagu cinta untuk anak-anak ABG. Cuma kalau sekarang aku berada di titik tengah, bisa ke anak ABG dan ke dewasa," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Alasan pria asal Brunei Darussalam itu melahirkan sebuah karya yang lebih dewasa, karena ia ingin keluar dari zona nyamannya dalam bermusik.

Baca juga: Kahitna Bius Penonton Sebelum Tutup Balkonjazz Festival 2022

"Kalau dulu bikin lagu cinta buat anak-anak ABG udah sering. Aku mau naik tingkat lah ke yang lebih luas lagi, usia juga sudah 29 tahun kan. Harus ada perubahan dan pendewasaan dalam bermusik," jelasnya.

Jaz mengaku tidak ada ketakutan yang berarti, ketika dirinya harus mengubah tema dan warna lagu yang berbeda dari biasanya.

"Engga takut kehilangan pasar lah. Karena aku yakin, laguku bisa didengarkan semua orang, engga cuma anak-anak ABG aja," ungkapnya.

Jaz Hayat berharap album Transisi bisa menjadi hiburan masyarakat Indonesia ditengah kesibukan dan juga perjuangannya mengais rezeki.

"Semoga lagu ini bisa diterima semua masyarakat Indonesia," ujar Jaz Hayat.

Dalam album tersebut, Jaz Hayat bekerjasama dengan beberapa musisi, seperti Ari Lesmana Fourtwnty, Eka Gustiwana, Asta Ran, Handy Soulvibe, dan masih banyak lagi.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas