Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Cara Aktor Stefan William Dukung Kebijakan Pemerintah untuk Kelestarian Bumi

Token ITU, menurut Stefan William, dihadirkan untuk mendukung restorasi, revitalisasi, rehabilitasi lahan, penghijauan, pembangunan kampung organik

Penulis: Willem Jonata
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Cara Aktor Stefan William Dukung Kebijakan Pemerintah untuk Kelestarian Bumi
dok Instagram @stefannwilliam
Stefan William ambil bagian dalam upaya pelestarian bumi berkolaborasi dengan Komunitas Gerakan Revolusioner Ekologi dan Ekosistem Nusantara (Green) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Aktor Stefan William menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian bumi dengan memanfaatkan bisnis produk digital yang kini digelutinya.

Mantan suami Celine Evangelista tersebut saat ini duduk sebagai chairman PT Home Digital Indonesia (HDI).

Bekerjasama dengan komunitas Gerakan Revolusioner Ekologi dan Ekosistem Nusantara (Green), perusahaannya meluncurkan Home Token dengan tujuan memperbaiki bumi Indonesia.

Token tersebut, menurut Stefan William, dihadirkan untuk mendukung restorasi, revitalisasi, rehabilitasi lahan, penghijauan, pembangunan kampung organik sebagai strategi mendukung kebijakan pemerintah tentang ketahanan pangan.

Langkah ini kemudian diharapkan menghasilkan produk seperti wisata alam, hasil perkebunan dan hasil bumi lainnya.

“Termasuk carbon tradding, yang dapat membantu perekonomian masyarakat dimana kegiatan tersebut berlangsung,” ujar Stefan William.

Baca juga: Stefan William: Pengertian Pelestarian Lingkungan Adalah Perlindungan Pengelolaan Lingkungan Alam

BERITA REKOMENDASI

Ketua Komunitas Green Kamal Singarimbun, SE. mengatakan organisasi yang dipimpinnya tengah menjalin kemitraan strategis dengan PT. HDI dalam rangka giat lingkungan hidup untuk menyelamatkan bumi pertiwi.

Melalui aksi ini diharapkan dapat membantu pemerintah menangani masalah lingkungan hidup, antara lain rehabilitasi, restorasi, revitalisasi, reklamasi lahan-lahan rusak dan penanganan masalah sampah.

Oleh karena itu, menurut CEO PT.HDI Yan Saragih, dibutuhkan desain strategi bisnis jangka panjang.

"Yaitu dengan menyiapkan underlying asset, yaitu berupa aset besar dan bernilai tinggi yang diintegrasikan ke dalam teknologi blockchain yang dapat menambah rasa aman bagi holder token, bahwa bisnis ini berjalan jujur, transparan, dan berkesinambungan," terang Bang Yan, sapaan akrabnya.

Melalui startegi di atas, Home Token akhirnya mendapatkan dukungan penuh dari pihak regulator secara langsung.

Dikungan itu diwujudkan dengan bergabungnya orang-orang berpengalaman dan memiliki kredibiltas yang dapat dipertanggungjawabkan, menjadi Advisor di Home Token.

"Seperti yang dipublikasikan dalam website resmi Home Token. Kami yakin dengan saran dan masukan dari para Advisor kami, langkah Home Token dapat lebih terwujud nyata,” ujar Bang Yan. 

Yan menambahkan akan mengadakan peluncuran pra penjualan awal Token kami pada tanggal 29 Juni 2022 dan berakhir di 2 Juli 2022 dengan menggunakan Launchpad lokal Indonesia.

"Pada 3 Juli kami akan listing token kami pada DEX (Decentralized EXchange) sehingga pihak publik dapat membelinya secara langsung dengan menggunakan E-Wallet pribadi mereka," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas