Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Tya Ariestya Bersama Ustazah Tan Mei Hwa Pandu Program Bernuansa Islami

Program yang dipandu Tya Ariestya dan Ustazah Tan Mei Hwa, mengkaji berbagai isu atau informasi viral dengan kacamata Islami.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Tya Ariestya Bersama Ustazah Tan Mei Hwa Pandu Program Bernuansa Islami
Dok NET
Tya Ariestya bersama ustazah keturunan Tionghoa, Tan Mei Hwa memandu program bernuasa islami "Menjemput Berkah". 

TRIBUNNEWS.COM - Aktris Tya Ariestya memandu program televisi bernuansa islami bertajuk Menjemput Berkah.

Program yang tayang di NET TV setiap hari Senin hingga Jumat mulai 4 Juli 2022 ini, mengkaji berbagai isu atau informasi viral dengan kacamata Islami bersama Ustazah Tan Mei Hwa.

Direktur Konten NET Sambodo, mengatakan Ustazah Tan Mei Hwa akan menyampaikan pembahasan secara sederhana dengan gayanya yang khas, menarik, serta disisipkan cerita menarik dan segar.

"Mudah-mudahan ‘Menjemput Berkah’ dapat memberikan value positif dengan gaya yang berbeda melalui konsep program religi yang ringan tapi inspiratif dalam menjemput keberkahan pemirsanya,” ucap Sambodo.

Baca juga: Akui Kesulitan Kalau Pakai Hijab Sendiri, Tya Ariestya: Sering Tertusuk Jarum Pentul

Dalam program ini, kejadian keseharian di sekitar masyarakat akan dibahas dengan menggunakan dasar pengetahuan agama yang penuh kesejukan.

Berbagai isu dan peristiwa yang dekat dengan tren yang ada di masyarakat maupun di media sosial akan dimunculkan sebagai telaah menarik bersama.

Sementara, penonton yang berada di studio maupun di rumah dapat turut berinteraksi untuk berbagai cerita dan pengalaman dalam program ini.

Dalam tausyiah “Menjemput Berkah”, hadir pula hafiz dan hafizah cilik yang akan membacakan beberapa ayat suci Al-Quran.

BERITA TERKAIT

Selain itu, dimeriahkan oleh seniman kaligrafi yang akan melukis potongan ayat Al-Quran yang dilantunkan oleh hafiz dan hafizah cilik.

Hasilnya akan menjadi kenang-kenangan bagi perwakilan dari jemaah yang hadir ke studio.

Untuk diketahui, Ustazah Tan Mei Hwa merupakan penceramah keturunan Tionghoa yang sudah menekuni dunia dakwah sejak 1993.

Selama 29 tahun berdakwah, Tan Mei Hwa berceramah dengan gayanya yang casual dan dekat dengan jemaahnya.

Hal tersebut membuat ustazah kelahiran Surabaya ini mendapat julukan “Bu Nyai Gaul” dari ibu-ibu pengajian di tempat kelahirannya tersebut.

Di kesehariannya, Ustad Tan Mei Hwa menginisiasi majelis dzikir khusus perempuan yang menggelar pengajian setiap ahad di rumahnya, kawasan Benowo, Surabaya.

Ustad Tan Mei Hwa juga kerap membuka diri untuk membantu memberikan konsultasi bagi jemaah atau masyarakat yang membutuhkan bersama sang suami melalui lembaga Az-Zahra.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas