Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Film Kadet 1947 Dapat Banyak Respons Positif Usai Tayang di Netflix

Film Kadet 1947 mendapat pujian dari beberapa orang karena dinilai memiliki visual dan cerita yang baik.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Film Kadet 1947 Dapat Banyak Respons Positif Usai Tayang di Netflix
Instagram @kadet1947
Satu adegan di film Kadet 1947 produksi Temata Studio dan Legacy Pictures. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Film Kadet 1947 produksi Temata Studio dan Legacy Pictures resmi tayang di platform streaming, Netflix sejak 7 Juli 2022.

Film yang dapat didukung oleh TNI Angkatan Udara berjudul kembali meraih respon positif dari pecinta film Indonesia sejak perilisannya di bioskop 25 November 2021 lalu.




Di Netflix, film yang di produseri oleh Celerina Judisari ini, masuk dalam daftar film Indonesia yang paling banyak ditonton di Indonesia, dan masuk di peringkat 2.  

Baca juga: Produser Film Kadet 1947: Kami Merasakan Perang yang Sesungguhnya

Sejak tayang di Netflix, film ini mendapatkan banyak komentar positif secara visual maupun pesan yang disampaikan.

Melalui unggahan Instagram, Karina Suwandi dan Tika Panggabean memuji visual dan cerita dari film Kadet 1947.

"Telat banget ya. Akhirnya nonton @Kadet1947 Bagoooooosssss!!!!!! Keren !!!! Salut," kata Karina Suwandi dikutip dari unggahan story-nya, Minggu (10/7/2022).

BERITA TERKAIT

"Filmnya Bagus, dan bisa disaksikan oleh semua kalangan. Menonton film ini bisa menumbuhkan rasa cinta pada tanah air tercinta ini. Yuk, yang ga sempat nonton di bioskop kemarin, bisa saksikan film KADET 1947 di Netflix," terang Tika Panggabean.

Menteri BUMN, Erick Tohir juga mengungkapkan, film KADET 1947 mampu mengobarkan semangat patriotisme.

"Filmnya sangat bagus. Ada sisi drama dan menghibur, ya yang pasti membangun nasionalisme-nya sangat dapet," ujar Erick Thohir.

Sebagai produser Celerina Judisari dan Tesadesrada Ryza mengungkapkan, film bertema perjuangan masih memiliki peminat yang besar.

"Bahwa dengan masuk dalam peringkat atas sebagai film yang ditonton di Indonesia membuktikan bahwa film bertema perjuangan juga diminati, dan menyaksikan film heroic tidak harus berdasarkan momen tertentu, tetapi bisa setiap saat dan bisa menjadi tayangan keluarga yang ditonton bersama-sama," ucap Celerina.

"Dengan menonton Kadet 1947 berharap anak muda akan lebih mencintai Indonesia dan menghargai para pejuang yang telah berkorban untuk kemerdekaan bangsa ini," kata Tesadesrada Ryza.

Film Kadet 1947 menceritakan kisah heroik para kadet Angkatan Udara yang menyerang markas Belanda di masa agresi militer belanda ke-2 pada tahun 1947.

Sekadar informasi, film Kadet 1947 dibintangi oleh Ario Bayu, Bisma Karisma, Kevin Julio, Omara Esteghlal, Marhino Lio, Wafda Saifan, Givins, Fajar Nugra dan Chicco Kurniawan ini, telah tayang dibioskop seluruh Indonesia pada tanggal 25 November 2021 lalu.

Kadet 1947 juga tayang di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021 pada 29 November 2021 dengan ikut serta juga dalam program Indonesian Screen Awards.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas