Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Shawn Mendes Tunda Tur Dunia, Fokus pada Pemulihan Kesehatan Mentalnya

Penyanyi Shawn Mendes menunda jadwal tur dunianya untuk fokus pada pemulihan kesehatan mentalnya, Jumat (8/7/2022) sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Salma Fenty
zoom-in Shawn Mendes Tunda Tur Dunia, Fokus pada Pemulihan Kesehatan Mentalnya
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penyanyi kelahiran Toronto Kanada, Shawn Mendes menghibur penggemarnya saat konser di Sentul International Convention Center, Jawa Barat, Selasa (8/10/2019). Diketahui, Shawn Mendes menunda jadwal tur dunianya untuk fokus pada kesehatan mentalnya, Jumat (8/7/2022) sampai pemberitahuan lebih lanjut. 

TRIBUNNEWS.COM - Penyanyi Shawn Mendes telah menunda tur dunianya untuk fokus pada pemulihan kesehatan mentalnya, Jumat (8/7/2022)

Dikutip CNN, dalam sebuah posting Instagram, penyanyi yang dinominasikan Grammy itu mengatakan menunda tiga minggu ke depan dari tanggal konsernya "sampai pemberitahuan lebih lanjut."

"Saya sudah melakukan tur sejak saya berusia 15 tahun dan sejujurnya selalu sulit untuk berada di jalan jauh dari teman dan keluarga," tulis Mendes.

"Setelah beberapa tahun keluar dari jalan, saya merasa siap untuk terjun kembali, tetapi keputusan itu terlalu dini dan sayangnya jalan tol dan tekanan telah mengejar saya dan saya telah mencapai titik puncaknya."

"Setelah berbicara dengan tim dan profesional kesehatan saya, saya perlu meluangkan waktu untuk menyembuhkan dan menjaga diri sendiri dan kesehatan mental saya, pertama dan terutama," tulisnya.

"Segera setelah ada lebih banyak pembaruan, saya berjanji akan memberi tahu Anda. tahu cinta kalian," pungkasnya.

Baca juga: Shawn Mendes Disebut yang Pertama Ingin Putus, Merasa Hubungannya dengan Camila Mulai Menjenuhkan

Terbuka soal perjuangan merawat kesehatan mental

BERITA TERKAIT

Dia menerima ribuan komentar yang mendukung sebagai tanggapan atas posting tersebut.

Dikutip NBC News, Mendes mengaku berkonsultasi dengan profesional perawatan kesehatan dan timnya sebelum memutuskan perlu "mengambil beberapa (jeda) untuk menyembuhkan dan merawat diri sendiri dan kesehatan mental saya."

Cosmopolitan melaporkan, Shawn selalu terbuka dengan penggemar tentang perjuangannya dengan kesehatan mental .

Pada April tahun ini, dia berbagi berbagi kegelisahannya di Twitter tentang perjuangannya dengan ketidakpastian dan kewalahan.

Mendes memulai tur "Wonder"-nya bulan lalu.

Baca juga: 7 Seleb Hollywood yang Putus di Tahun 2021: Shawn Mendes-Camila Cabello hingga Zayn Malik-Gigi Hadid

Penyanyi kelahiran Toronto Kanada, Shawn Mendes menghibur penggemarnya saat konser di Sentul International Convention Center, Jawa Barat, Selasa (8/10/2019).
Penyanyi kelahiran Toronto Kanada, Shawn Mendes menghibur penggemarnya saat konser di Sentul International Convention Center, Jawa Barat, Selasa (8/10/2019). (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Dia dijadwalkan tampil di St. Paul, Minneapolis, pada Sabtu (9/7/2022), dengan pertunjukan yang dijadwalkan hingga Oktober.

Tanggal lain yang telah ditunda termasuk pemberhentian di Nebraska, Wisconsin, Illinois, Missouri, Ohio, Pennsylvania, North Carolina, Washington DC dan Connecticut, menurut situs web tur.

Penyanyi asal Kanada

Dikutip Wikipedia, Shawn Peter Raul Mendes lahir 8 Agustus 1998 adalah seorang penyanyi Kanada.

Mendes lahir dan besar di Pickering, Ontario , dari pasangan Karen Mendes, seorang agen real estat, dan Manuel Mendes, seorang pengusaha, yang menjual perlengkapan bar dan restoran di Toronto.

Dia memiliki seorang adik perempuan bernama Aaliyah.

(Tribunnews.com/Andari Wulan Nugrahani)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas