Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Cerita Rakyat 'Gatotkaca' Hadir dalam Drama Musikal

Indonesia Kaya berkolaborasi dengan BOOW LIVE mempersembahkan drama musikal yang diambil dari kisah rakyat Jawa berjudul Gatotkaca.

Penulis: M Alivio Mubarak Junior
Editor: Willem Jonata
zoom-in Cerita Rakyat 'Gatotkaca' Hadir dalam Drama Musikal
Tribunnews.com/ Alivio
Tim Produksi dan Cast Drama Musikal Gatotkaca dan Batu Gantung di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (14/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia Kaya berkolaborasi dengan BOOW LIVE mempersembahkan drama musikal yang diambil dari kisah rakyat Jawa berjudul Gatotkaca.

Gatotkaca ini merupakan bagian series yang rutin diunggah kanal YouTube IndonesiaKaya, adapun beberapa cerita rakyat beragam lainnya yang telah diunggah.

Baca juga: Hanung Bramantyo Ungkap Film Satria Dewa: Gatotkaca Segera Hadir di Amerika

"Bangsa kita memiliki beragam cerita rakyat yang memiliki pesan moral yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dan menjadi kekayaan budaya lisan Indonesia," kata Renitasari Adrian, Program Director Indonesia Kaya saat jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (14/7/2022).

"Hal ini juga mendorong kami untuk menghadirkan musikal di rumah aja pertama kali pada tahun 2020, sebagai upaya kami dalam menampilkan berbagai cerita rakyat dengan kemasan yang modern sehingga dapat diterima oleh masyarakat, khususnya generasi muda," lanjutnya.

Program ini mendapat apresiasi luar biasa dari para penikmat seni dengan jumlah penayangan yang mencapai lebih dari 2,500,000 kali di kanal YouTube IndonesiaKaya.

Cerita Gatotkaca ini merupakan episode pertama di tahun 2022, yang memperlihatkan pertunjukan drama musikal pertempuran hebat lakon wayang orang antara Gatotkaca dan Prabu Nagapercona. 

BERITA TERKAIT

Naskahnya sendiri ditulis oleh Chriskevin Adefrid dan sutradara teater Rama Soeprapto yang berkolaborasi dengan sutradara film Robin Moran.

Gatot Juga diramaikan oleh Teguh Kenthus Ampiranto sebagai Birawa, Sandhidea Cahyo sebagai Gatot, Woro Mustiko sebagai Giwa, Galih Rangga sebagai Bima, dan juga Tim Wayang Orang Bharata. 

Sentuhan melodi yang indah dari penata musik Ammir Gita, dan penataan tari dan gerak dari Ariraditya dan Yudhi juga semakin mewarnai musikal bertajuk Gatot ini.

"Beberapa efek suara dan frekuensi tertentu pun akan digunakan untuk membangun suasana gelap, juga memicu adrenaline pada adegan aksi dan heroik. Semoga sajian ini dapat menemani penikmat seni untuk m mengisi waktunya di rumah," jelas  Ammir Gita. 

Drama musikal Gatotkaca ini akan tayang malam ini pukul 19.00 WIB di kanal YouTube Indonesia Kaya.

Selanjutnya, episode dua yang berjudul Batu Gantung akan tayang pada 21 Juli 2022.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas