Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rian D'MASIV Bermimpi Musisi Indonesia Bisa Kaya dari Hasil Royalti

Rian Ekky Pradipta menyambut baik langkah pemerintah, yang mengeluarkan aturan karya lagu bisa digadaikan atau diagunkan ke Bank.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Rian D'MASIV Bermimpi Musisi Indonesia Bisa Kaya dari Hasil Royalti
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Rian DMASIV ketika ditemui di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (21/8/2021).Rian Ekky Pradipta menyambut baik langkah pemerintah, yang mengeluarkan aturan karya lagu bisa digadaikan atau diagunkan ke Bank. 
- transpose +

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Musisi dan penyanyi Rian Ekky Pradipta menyambut baik langkah pemerintah, yang mengeluarkan aturan karya lagu bisa digadaikan atau diagunkan ke Bank.

Rian Ekky Pradipta menyebut kalau industri musik dunia sudah lebih dulu menjalankan dan berjalan dengan baik, demi keberlangsungan hidup para musisi.

"Kalau memang benar terjadi, ini menjadi angin segar buat musisi (karya bisa digadaikan ke bank)," kata Rian Ekky Pradipta ketika ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Baca juga: Rian DMASIV Dukung Pemerintah Realisasikan Kebijakan Lagu Bisa Digadaikan ke Bank

Rian pun menjelaskan sedikit bukan soal penggadaian karya ke bank, melainkan sebuah lagu atau hits single yang bisa memperkaya penciptanya lewat royalti.

"Karena kalau di Amerika kita lihat, misal lagu Eagles lagu Hotel California dari satu karya itu bikin kaya penciptanya lewat royalti," ucapnya.

Tak hanya itu saja, Paul McCartney, personil The Beatles bisa hidup kaya raya dengan pemasukan besarnya dari Royalti saja.

"Jadi Indonesia masih cukup panjang membahas ini. Karena sebenarnya, lagu di Indonesia yang hits penciptanya udah kaya banget kalau Royalti bisa ditangani dengan baik," jelasnya.

Baca juga: Ribuan Penonton Nyanyi Bareng Lagu Cinta Ini Membunuhku, Rian D Masiv: Amazing

"D'MASIV punya lebih dari 10 hits single, harusnya kami bisa kaya raya," sambung vokalis grup band D'MASIV itu.

Kemudian Rian Ekky Pradipta menyebut, karya-karya lagu musisi luar negeri memiliki valuasi yang tinggi, sehingga royalti yang didapatkan juga besar.

"Kayak Justin Bieber, banknya menawarkan ke penciptanya untuk investasi. Karena mereka tahu lagu mereka punya valuasi tinggi," ujar Rian Ekky Pradipta.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas