Tribun Seleb

Daniel Mananta Mengaku Tak Tahu Soal Isu Perdukunan Saat Membahasnya Bersama Ustaz Abdul Somad

Beberapa waktu lalu konten Daniel Mananta bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) membahas soal perdukunan di Indonesia.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Daniel Mananta Mengaku Tak Tahu Soal Isu Perdukunan Saat Membahasnya Bersama Ustaz Abdul Somad
TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Daniel Mananta ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (2/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beberapa waktu lalu konten Daniel Mananta bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) membahas soal perdukunan di Indonesia.

Konten tersebut langsung viral karena memang di Indonesia masalah perdukunan sedang jadi perbincangan.

Baca juga: Viral Kasus Perdukunan, Daniel Mananta : Bukan Orang Indonesia yang Baik Jika Percaya Dukun

Unikny, Daniel Mananta mengaku tak tahu apa-apa soal isu perdukunan di Indonesia.

Sebab sebelum membuat konten dengan UAS, Daniel sedang sakit dan tak mengikuti pemberitaan.

"Gua enggak ngira ternyata orang lagi heboh tentang dukun. Tapi, gua dan UAS sama-sama setuju sih tentang apa yang kita bicara di konten Daniel Tetangga Kamu soal perdukunan tersebut," ujar Daniel Mananta di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Sama sekali gak gue rencanain bahas itu (dukun) gue nonton dakwahnya beliau dari dakwahnya beliau ada beberapa yang menarik buat dibahas," beber Daniel Mananta.

Baca juga: Ustaz Abdul Somad Sebut Dukun Harus Ditangkap jika Mau Bersih, Daniel Mananta: Ini Bakal Problem Sih

Daniel Mananta sangat setuju dengan pandangan UAS yang menyayangkan masyarakat Indonesia masih percaya dengan dukun.

"Pertama kenapa banyak banget orang Indinesia berserah bukan ke Tuhan tapi ke dukun, gue cuman mau orang Indonesia bersadar dan berserah ke Tuhan bukan ke dukun yang mungkin gak menggunakan kuasa dari Tuhan," ungkap Daniel.

Ustaz Abdul Somad (UAS) mengatakan, jika ingin benar-benar bersih maka dukun-dukun yang ada saat ini harus ditangkap. Pernyataan itu disampaikan UAS saat berbincang dengan Daniel Mananta dalam podcast Daniel Tetangga Kamu.
Ustaz Abdul Somad (UAS) mengatakan, jika ingin benar-benar bersih maka dukun-dukun yang ada saat ini harus ditangkap. Pernyataan itu disampaikan UAS saat berbincang dengan Daniel Mananta dalam podcast Daniel Tetangga Kamu. (YouTube Daniel Mananta Network)

Akan tetapi, ia tak menyangka jika Ustaz Abdul Somad berani secara tegas mengatakan bahwa para dukun harus ditangkap polisi karena menyesatkan.

"UAS itu lebih frontal yaa, dia malah bilang dukun ditangkepin aja bahaya banget omongannya ya, tapi karena dia yang ngomong oke deh aman," jelas Daniel sembari tertawa.

Karena polemik Gus Samsudin dengan Pesulap Merah, isu soal perdukunan di Indonesia sedang ramai diperbincangkan.

Para dukun tak terima trik mereka dibongkar Pesulap Merah hingga timbul polemik.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas